Tingkatkan Kapabilitas BPD, Bupati Berikan Apresiasi kepada Dinas PMD Bombana

Tingkatkan Kapabilitas BPD, Bupati Berikan Apresiasi kepada Dinas PMD Bombana

Tingkatkan Kapabilitas BPD, Bupati Berikan Apresiasi kepada Dinas PMD Bombana

Laporan : Desrianti

Kominfo, DPMD - Dalam rangka meningkatkan kapasitas Badan Permusyawaratan desa (BPD) didalam penyelenggaraan pemerintah desa, maka Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa menyelenggarakan Pelatihan Badan Permusyawaratan Desa Se Kab. Bombana Tahun 2020 bertempat di hotel Rahmat, dalam pelaksanaan kegiatan ini dihadiri beberapa peserta terdiri dari 22 Kecamatan dan 121 desa pada Senin, 31/8/2020.

Acara yang berlangsung selama 2 hari yaitu mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 2 Agustus 2020  dihadiri oleh Bupati Bombana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Tenaga Ahli P3MD dan seluruh peserta Pelatihan.

mengawali sambutannya, Bupati Bombana mengungkapkan kegiatan ini sangat penting serta strategis dalam rangka meningkatkan kualitas dan Kapabilitas BPD.

Bupati Bombana mengatakan dengan diadakannya pelatihan ini peran dan fungsi BPD semakin maksimal dalam kapasitas kelembagaan seluruh BPD, "Olehnya itu, saya memberikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa karena telah mengadakan  Pelatihan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi anggota BPD, "kata H. Tafdil

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Bombana menuturkan dalam pelatihan peningkatan kapasitas BPD terkait pelaksanaan kebijakan pemerintah mengenai keuangan desa, BPD harus menjalankan prosedur dan mekanisme pengelolaan keuangan desa sehingga pelaksanaannya lebih efektif dan transparan.

"Ini peranan yang sangat penting untuk ditingkatkan terhadap BPD setiap desa. Dalam menjalankan tugas, harus sesuai prosedur serta mekanisme yang ada, "tutur Hasdin Ratta.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda