Delapan Desa di Kec. Mataoleo, Dapat Bantuan 15 Unit Bedah Rumah

Delapan Desa di Kec. Mataoleo, Dapat Bantuan 15 Unit Bedah Rumah

Delapan Desa di Kec. Mataoleo, Dapat Bantuan 15 Unit Bedah Rumah

Laporan : Rahmat

Kominfo, Mataoleo - Pemerintah Kabupaten Bombana tak henti-hentinya untuk berbenah, melalui Pemerintah Kec. Mataoleo mengadakan sosialisasi dan penyuluhan atau rembug warga dalam rangka penetapan calon penerima bantuan stimulan rumah swadaya (BSRS) atau bedah rumah Tahun 2020. Kegiatan tersebut di buka oleh Camat Mataoleo (Silfatman), di aula rapat Kantor Camat Mataoleo pada Senin, (3/9).

Dalam sambutannya Camat Silfatman mengungkapkan bahwa sejatinya bantuan bedah rumah ini sebanyak 30 unit, namun dengan adanya pandemi, terjadi pengalihan anggaran untuk percepatan penanggulangan Covid-19, sehingga tersisa 15 unit yang tersebar hanya di 8 desa dalam lingkup Kec. Mataoleo.

"Awalnya ini bantuan 30 unit, namun dengan adanya wabah Covid-19 tersisa 15 unit saja, karena anggaranya sebagian di alihkan ke penanggulangan Covid-19, bagi yang belum kebagian insya Allah tahun depan akan menjadi prioritas"ungkap bapak kelarhiran Lora ini.

Baharudin sebagai Kordinator Fasilitator (FASKAB), menjelaskan secara detail mulai dari proses tahapan awal hingga akhir bantuan bedah rumah, salah-satunya tentang jumlah anggaran sebesar Rp. 20 juta, dengan estimasi Rp.17,5 juta berbentuk bahan dan sisanya upah kerja, olehnya penerima bantuan harus cermat dalam penggunaan anggaran.

"Untuk itu penerima bantuan harus memamfaatkan anggaran yang telah di sediakan, dimana Rp.17,5 juta ini hitunganya di R.A.B dan harus habis"imbuhnya.

Masih di tempat yang sama Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Jamaludin menambahkan bahwa nantinya bantuan ini disamping pengerjaan selesai dan siap huni, juga harus tepat waktu, untuk itu kerja sama antar pihak-pihak yang terkait sangat di butuhkan, terutama pihak penerima bantuan.

"Kerjasama sangat di butuhkan untuk tercapainya program ini, disamping rumahnya selasai tepat waktu, juga rumahnya dapat di huni" ungkapnya.

Untuk di ketahui kegiatan ini di ikuti oleh Masyarakat penerima bantuan bedah rumah lingkup Kec. Mataoleo,Kordinator Fasilitator (KORFAS) Baharudin dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) JAMALUDIN.

Download File: 030920_203510_IMG_20200903_213617.jpg

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda