Satpol-PP Bombana Himbau Masyarakat Agar Berpartisipasi Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Satpol-PP Bombana Himbau Masyarakat Agar Berpartisipasi Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Satpol-PP Bombana Himbau Masyarakat Agar Berpartisipasi Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Laporan : Kusnadi

Kominfo, Bombana - Dalam rangka menghambat dan mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 yang sudah menjangkit dalam wilayah sulawesi tenggara pada umumnya dan terkhusus Kabupaten Bombana, untuk itu Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten bombana kembali melakukan kegiatan patroli terkait pencegahan penyebaran virus corona tersebut dalam wilayah ibu kota bombana, Senin, (7/9/2020)
    
Sebagai bentuk upaya dalam mencegah terhadap penyebaran virus corona tersebut serta menindaklanjuti langsung Instruksi Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana selaku Jendral ASN Kab. Bombana melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bombana pada senin, (7/9/2020) sekira Pukul : 13.00 wita.

Kabid Trantibum Andi Firman, SH, dengan kasi Ops dan Pengendalian Suriadi Suhar, S.Ip langsung membentuk Team Patroli pencegahan penyebaran Covid-19 dan turun langsung kelapangan pada sasaran tempat-tempat keramaian dengan tujuan untuk menyegarkan kembali ingatan masyarakat bombana terkait penyebaran Virus Corona agar tetap mengedepankan Protokol kesehatan.
    
Adapun himbauan kepada warga masyarakat bombana tersebut yaitu
1. Seluruh masyarakat Bombana Agar wajib memakai masker saat keluar rumah, 
2. Tetap menjaga jarak aman antar satu sama lainnya, dan
3. Selalu mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas.
    
Andi Firman mengungkapkan bahwa, besar harapan Team Satpol-PP kiranya para Aparatur Sipil Negara dapat menjadi contoh yang baik bagi warga masyarakat bombana.

    “ Satpol-PP dalam beberapa hari kedepan akan melakukan sweping terkhusus bagi Pegawai PEMDA baik PNS maupun Non PNS Yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah atau yang tidak patuh terkait protokol kesehatan akan dilanjutkan laporannya ke pimpinan tertinggi pemerintah kabupaten bombana ” Jelasnya.
    
Dari pantauan kami dalam kegiatan patroli hari ini masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker tertutama di areal Pasar Sore Kelurahan Lauru Kecamatan Rumbia Tengah.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda