Pemerintah Kec. Kabaena Barat, Serahkan 15 Unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Pemerintah Kec. Kabaena Barat, Serahkan 15 Unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Pemerintah Kec. Kabaena Barat, Serahkan 15 Unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Laporan : Nahma
Sumber : Kec. Kabaena Barat

Kominfo, Kabaena Barat - Dalam rangka meningkatkan program gembira kecamatan dalam hal Kualitas bedah rumah, Camat Kabaena Barat bersama Lurah Sikeli dan Pendamping gelar sosialisasi pada hari Minggu, 6 September 2020 bertempat di kantor Kelurahan Sikeli. dimana Sosialisasi tersebut dihadiri oleh calon penerima bantuan bedah rumah se-Kecamatan Kabaena Barat.

Dihadapan para calon penerima bantuan bedah rumah Camat Kabaena Barat H. Muh. Darwis mengatakan "bantuan ini intinya memberikan bantuan pada masyarakat yang belum memiliki rumah, tahun ini Kecamatan Kabaena Barat akan memberikan bantuan BSPS sebanyak 15 unit untuk empat desa dan satu kelurahan.

"Saya harap semua kelengkapan berkas  sudah dipersiapkan, yang tidak memiliki sertifikat tanah agar segera mengurus Surat Keterangan Tanah (SKT) dan silahkan berhubungan dengan pemerintah desa atau kelurahan, "katanya.

Hal ini dijelaskan pula oleh Ade Hermawan. B. Selaku Pendamping dari Dinas Perumahan bahwa, bantuan rumah yang akan dikerjakan nantinya adalah bantuan rumah berbasis swadaya dengan jangka waktu pengerjaan 3 bulan, paling lambat akhir Desember 2020 pengerjaan harus selesai.

Lebih lanjut Ade mengatakan "dalam tahapan perencanaan calon penerima bantuan harus menyiapkan kelengkapan administrasi seperti sertifikat atau Surat Keterangan Tanah (SKT), KTP dan KK. Menyiapkan kontruksi beberupa pondasi dan slop, menguasai sebidang tanah dan siap berswadaya, "ungkapnya.

Senada hal itu Lurah Sikeli Akbar, S.Sos menyampaikan "Dengan adanya BSPS ini kita perlu sadar sebagai masyarakat bahwa perhatian pemerintah sangat besar untuk kita, sehingga mari kita mendukung pemerintah dalam menjalankan setiap program-programnya.

"Jadi ini sudah jelas bahwa, perhatian Pemerintah terhadap masyarakatnya sangat besar, salah satu buktinya adalah adanya program gembira kecamatan, yaitu Bedah Rumah dan sebagainya, "tutur Akbar.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda