Relokasi Pasar Boepinang, Kini Memasuki Tahap Pencabutan Lot Tempat Usaha

Relokasi Pasar Boepinang, Kini Memasuki Tahap Pencabutan Lot Tempat Usaha

Kominfo, Poleang - Relokasi pasar Boepinang sudah sampai pada pencabutan lot los yang akan di tempati sementara para pedagang. Pencabutan lot tersebut dilaksanakan pada Minggu lalu Rabu, 2/9/2020 di Aula Kantor Camat Poleang.

Camat Poleang dalam sambutannya mengatakan bahwa "Jangan ada sentilan-sentilun yang kita ucapkan terkait soal pembagian los pasar,  karena kami selaku pemerintah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kesejahteraan masyarakat sehingga pembagian lot akan dianulir semua, dan itu tergantung nasib masing-masing, tidaka ada yang di kecualikan.

"Semua akan dapat giliran untuk mengambil atau mencabut Lot untuk Los, jadi yang dapat sesuai Keinginannya, ya itu rejekinya mereka karna tidak ada yang dikecualikan atau di spekulasikan, "ucap Sukri selaku Camat saat memimpin rapat, pada Jumat, (4/9/2020) beberapa hari lalu.

Mendengar dari ucapan tersebut Kepala Desa Paria Samsualam menanggapi bahwa, seharusnya pekerjaan pembuatan los yang harus di selesaikan dahulu, kemudian pencabutan lot karena jangan sampai setelah selesai pencabutan lot pekerja acuh tak akacuh dalam penyelesaian pembuatan los tersebut, "katanya.

kemudian menurut Samsualam, harus di tentukan dahulu jenis jualan yang akan dijual oleh pedagang supaya tidak bercampur baur jenis jualan itu, "ucapnya. 

Terkait dengan pembuatan dan pencabutan lot, PPK DR. Arman Zainuddin, menjelaskan, "jumlah los yang akan di buat sebanyak 202, namun yang baru selesai dikerjakan sebanyak 100 los, dan yang sementara dikerjakan sekitar 102 lagi dengan model yang sama.

"Jadi untuk hari ini cuma pencabutan lot, nanti setelah pekerjaan sudah rampung semua baru kami persilahkan untuk ditempati los masing-masing, dan sesuai nomor losnya, "terangnya.

Senada hal tersebut, Kabid Perdagangan mengatakan "Pindahnya belum tapi pencabutan lot adalah langkah persiapan relokasi, kami yang menyimpulkan pendapat pedagang, kita hanya memberikan masukan, "ujarnya.

Kata Abd. Hajar, Kesimpulannya adalah pencabutan lot dilaksanakan secara blok jenis jualan, sesuai hasil keputusan para peserta rapat.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala bidang Perdagangan Perindakop Kabupaten Bombana Abd.Hajar Aswad, SE.MPW, Camat Poleang Syukri, HS.S.IP, mewakili Ka.Polsek Poleang Ipda Kamaruddin, PPK pembangunan Pasar DR.Arman Zainuddin, S.Ag.M.Sos.I, Lurah Boepinang Suryamin.B.S.Pd, Lurah Boepinang Barat Ahmad Yunus, SP dan para pedagang pasar Boepinang.

Laporan : Sumartono
Sumber : Kec. Poleang 

Download File: 080920_143853_IMG-20200904-WA0020.jpg

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda