Pemerintah Terus Bersinergi Menegakkan Disipilin Protokol Kesehatan dalam Mencegah Covid-19

Pemerintah Terus Bersinergi Menegakkan Disipilin Protokol Kesehatan dalam Mencegah Covid-19

Pemerintah Terus Bersinergi Menegakkan Disipilin Protokol Kesehatan dalam Mencegah Covid-19

Kominfo, Poleang - Pemerintah dalam hal ini Camat Poleang bersama staf, Koramil 1413-12 Poleang, Kapolsek Poleang melaksanakan bagi-bagi masker pada Kamis,10/09/2020 dengan berjalan kaki mulai dari Kantor Camat Poleang menuju pasar Boepinang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa Stakeholder di kecamatan poleang, Ka.UPTD Dukcapil Poleang bersama staf dan Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Mahasiswa KKN Universitas Sebelas November (USN) Kolaka.

Camat Poleang Syukri dalam himbauannya mengatakan bahwa "Bombana pernah berstatus Sona hijau akan tetapi karena kelalaian kita sehingga sekarang menjadi Sona merah lagi maka dari itu kita semua harus waspada dalam menangani pencegahan Covid-19 degan cara mematuhi protokol kesehatan yaitu Jaga jarak, pakai masker, Cuci tangan dengan sabun, serta hindari kerumunan orang banyak.

Camat Menambahkan, apabila himbauan ini tidak diindahkan maka kami akan lakukan Koordinasi sosialisasi untuk mengenakan sangsi bagi para pelanggar, "tegasnya.

Senada hal tersebut, Kapolsek Poleang Iptu Piter Mantiri menambahkan, "Bombana sudah terdeteksi beberapa orang yang positif atau reaktif Covid-19 sehingga kita semua harus proaktif dan serius dalam menangani virus ini, "ucapnya.

Lebih lanjut Iptu Piter menjelaskan, Pembagian masker ini sebagai upaya pemerintah untuk mengingatkan kepada masyarakat dalam mengantisipasi Covid-19, karena terlihat masih banyak masyarakat yang lalu lalang di jalan dan di pasar tidak menggunakan masker. "katanya.

oleh sebab itu Camat, Polsek, Babinsa Kec. Poleang menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker dengan pengeras suara agar bisa didengar oleh warga yang sedang berbelanja di pasar. Kamis, 10/09/2020."tutupnya.

Laporan : Sumarno
Sumber : Kec. Poleang

Download File: 100920_134729_IMG-20200910-WA0043.jpg

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda