Bupati Bombana Kukuhkan 184 Pengurus FKUB Tingkat Kecamatan se- Kab. Bombana

Bupati Bombana Kukuhkan 184 Pengurus FKUB Tingkat Kecamatan se- Kab. Bombana

Laporan : Ricard

Sumber : Dinas Kesbang

Kominfo, Kesbang - Bupati Bombana mengukuhkan dan mengambil sumpah Pengurus FKUB Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bombana, Jumat, 11 September 2020 di aula Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana.

Pengukuhan ini di hadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Bombana, Perwira Penghubung 1413 Buton, unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Asisten, Staf Ahli Bupati Bombana,  Kepala Kemeterian Agama Kab. Bombana dan Camat se- Kab. Bombana. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) didasarkan pada Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 tahun 2006 dan Nomor 8 tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama dan Pendirian Rumah Ibadat.

Dari 184 Pengukuhan dan pengambilan sumpah  ini berdasarkan SK Bupati Bombana Nomor 191 Tahun 2020 tentang Pembentukan Dewan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Tingkat Kecamatan se - Kabupaten Bombana Masa Bakti Tahun 2020-2025. Hal ini dijelaskan Bupati Bombana H. TAFDIL.

Bupati Bombana H. Tafdil dalam sambutannya mengatakan, Peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ini sangat penting untuk memelihara Kerukanan Umat Beragama.

Lanjut H. Tafdil, kepada pengurus FKUB yang baru dukukuhkan mengatakan kehadiran Forum Kerukunan Umat Beragama, sangat diperlukan dalam memediasi dan menetralisir setiap persoalan-persoalan menyangkut konflik sosial diantara masyarakat, sehingga tetap terpeliharanya kerukunan antar umat beragama. "Terangnya.

Bupati Bombana berharap kepada pengurus yang baru dikukuhkan bahwa FKUB ini kedepan menjadi motor untuk menjaga perdamaian, serta benar-benar memegang peranan dalam menyelesaikan segala persoalan yang ada di daerah masing-masing.

"Melalui pengukuhan FKUB ini saya mengharapkan kebersamaan dalam mewujudkan visi dan misi pada tiap jajaran, dan dapat merumuskan suatu solusi cara bertindak yang tepat dalam penyelenggaraan deteksi dini dan antisipasi menyikapi setiap gejala ancaman, dengan harapan agar situasi didaerah tetap terpelihara, "Ucap  H. Tafdil saat memberi sambutan di Auditorium Sekretariat Daerah Bombana, Jumat, (11/9/2020)

Download File: 140920_104149_IMG-20200914-WA0005.jpg

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda