Optimalkan Layanan KTP - eL, Bupati Resmi Melaunching UPTD Dukcapil

Optimalkan Layanan KTP - eL, Bupati Resmi Melaunching UPTD Dukcapil

Kominfo, Bombana - Dokumen Kependudukan merupakan salah satu hak dan kebutuhan masyarakat. Dokumen tersebut sangat dibutuhkan dalam berbagai kegiatan mulai dari pendidikan hingga ekonomi, karena itu pelayanan dokumen kependudukan harus dapat dan mudah diakses oleh masyarakat.

Momentum Launching UPTD Dukcapil Kabaena tersebut diresmikan oleh Bupati Bombana, H. Tafdil, SE, MM yang didampingi oleh Wakil Bupati Bombana Johan Salim, SP, Wakil Ketua DPRD, Wakapolres Bombana dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Gedung UPTD Dukcapil Kabaena, Selasa 8/9/2020.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir seluruh Camat Wilayah Kabaena, Forkopimcam, lurah dan Kepala Desa se wilayah Kabaena, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kabaena dan beberapa Pejabat Eselon III, IV dan Staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana.

Ditempat pelaksanaan Launcing tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana Firdaus, S.Pd saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pelaksanaan Launcing berjalan sukses.

“setelah UPTD di launching Bupati Bombana bersama rombongan melakukan peninjauan alat kelengkapan rekam dan cetak dokumen kependudukan sekaligus testimoni alat, Alhamdulillah beliau menyaksikan sendiri dan meyerahkan KTP-el salah satu warga yang melakukan perekaman KTP-el, "jelasnya.

Lebih lanjut mantan Sekretaris Disdukcapil ini menjelaskan bahwa, Wakil Bupati Bombana juga mengetes alat perekaman dan pencetakan KTP-el, beliau mengganti KTP-el nya yang sudah rusak kemudian beliau melakukan Foto ulang dan pada saat itu juga KTP-el beliau langsung dicetakkan,” ujarnya.

Hal itulah yang membuat Pemerintah Kabupaten Bombana, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melaksanakan Launching Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dukcapil Kabaena sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan dokumen kependudukan yang merupakan sebuah kewajiban sekaligus tanggung jawab Pemerintah.

Bupati dua priode ini, menyambut baik dan mengapresiasi kinerja Disdukcapil karena layanan perekaman dan pencetakan Dokumen kependudukan sukses dan terlaksana pada saat UPTD di launching, demikian juga dengan persiapan gedung.  Beliau berharap tahun depan untuk lebih mendekatkan lagi pelayanan dokumen kependudukan maka akan dibentuk lagi UPTD diwilayah Kecamatan Kabaena Timur.

 

Laporan : Alimuddin

Sumber : Dinas Capil

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda