Tindaklanjuti Instruksi PAN RB dan Kapolri, Bombana siap dirikan Mall Pelayanan Publik

Tindaklanjuti Instruksi PAN RB dan Kapolri, Bombana siap dirikan Mall Pelayanan Publik

Rumbia, Kominfo

Pemerintah Kabupaten Bombana telah merancang pembentukan Mall Pelayanan Publik yang dijadwalkan rampung Desember mendatang, Bertempat di Kelurahan Kasipute Kecamatan Rumbia.

Inisiasi itu diungkapkan Sekda Bombana Man Arfa, usai menerima kunjungan dari  Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Polda Sultra, Kombes Pol Yulia , Selasa 15 September 2020 di Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana.

Man Arfa  menjelaskan bahwa Mall Pelayanan Publik atau MPP itu, merupakan langkah progresif untuk memadukan pelayanan dari Pemerintah pusat, daerah, BUMD maupun swasta. Bertujuan untuk kemudahan, kecepatan , keterjangkauan, keamanan serta kenyamanan kepada masyarakat dalam menerima pelayanan dari pemerintah.

 "Hadirnya MPP ini merupakan langkah maju guna memaksimalkan pelayanan Pemkab kepada masyarakat. Ini juga merupakan instruksi dari PAN RB serta Kapolri dalam rangka percepatan Pembentukan Mall Pelayanan Publik," pungkas Man Arfa

Mantan Kadis PU Kabupaten Bombana itu mengatakan sejatinya aksi pembentukan Mall pelayanan Publik Bombana itu harusnya sudah terlaksana. Namun kendala hadirnya Pandemi Covid 19, sehingga langkah itu tertunda. Meski begitu, kata Sekda akan diupayakan rampung tahun ini.

"Kami juga sangat apresiasi atas dukungan dari Polda Sultra maupun Polres Bombana dalam mewujudkan pembangunan Mall Pelayanan Publik ini. Kami akan maksimalkan pembangunan ini hingga rampung Desember mendatang," ujar Man Arfa.

Rencananya, pembangunan MPP Bombana disediakan sekitar 16 gerai guna mengakomodasi untuk pelayanan Publik. Diantaranya disediakan pula Ruang server

Guna membantu segalah urusan masyarakat.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda