Dinas Perindagkop, Ungkap Kelangkaan Gas LPG 3Kg di Bombana

Dinas Perindagkop, Ungkap Kelangkaan Gas LPG 3Kg di Bombana

Dinas Perindagkop, Ungkap Kelangkaan Gas LPG 3Kg di Bombana

Laporan : Rahman Rampi
Sumber : Dinas Perindagkop

Kominfo, Perindagkop - Menagggapi kelangkaan gas Lpg di kab. Bombana dinas perindagkop dan ukm kab. Bombana melakukan tracking tentang masalah kelangkaannya hingga ke pengecer.

Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan ini oleh Perindagkop Bombana, membentuk tim yang dipimpin langsung Kepala Bidang Perdagangan, Abdul Hajar Aswad.

Dari hasil tracking tersebut di temukan permasalahan. Kepala Seksi (Kasi) Bina usaha dan perlindungan konsumen "Silfi, menjelaskan, bahwa ada beberapa permasalahan atau penyebab sehingga pasokan Gas LPG ini terlambat masuk dan sering kekososogan.

Kata Silfi, salah satunya adalah, Berkurangnya stok LPG yang masuk dari agen ke pangkalan. Stasiun pengisian gas (SPBE) Kolaka mengalami hambatan di jalan sehingga agen LPG Belum lakukan pengisian tabung kosong untuk didistribusikan ke pangkalan. Ada keterlambatan pengantaran dari agen ke pangkalan sehingga terjadi kelangkaan gas LPG di Bombana. Pengantaran Sekarang per zona, siklus pengantaran tabung gas, diubah per zona, bukan per permintaan. 

Dari hasil tracking, Kepala Seksi (Kasi) Bina usaha dan perlindungan konsumen, Silfi mengatakan, Jadi agen menyelesaikan pengantaran tabung di satu zona sampe selesai, setelah itu pindah ke zona lain. 

"Jadi itu juga yang menyebabkan kehabisan stok gas serempak per zona, karna sistimnya membagi dari satu tempat ke tempat lainnya, "ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, (15/9/2020)

Kepala Bidang Perdagangan, Abdul Hajar Aswad, menambahkan, bahwa Tracking ini di lakukan pada hari jumat, 11/9/2020 lalu di wilayah poleang, rumbia dan rumbia tengah.

"Kami sudah lakukan tracking ditiga zona, dan kami kunjungi dalam melakukan Tracking dan ini merupakan juga salah satu Monev, "kata Hajar Aswad.
 

Download File: 150920_132835_IMG-20200915-WA0019.jpg

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda