Tingkatkan Kinerja Aparat Desa, Camat Poleang Utara Lakukan Monev di 7 Desa

Tingkatkan Kinerja Aparat Desa, Camat Poleang Utara Lakukan Monev di 7 Desa

Tingkatkan Kinerja Aparat Desa, Camat Poleang Utara Lakukan Monev di 7 Desa

Laporan : Nyoman
Sumber : Poleang Utara

Kominfo, Bombana - Usai melaksanaan monev di 7 Desa pada Selasa, 15/9/2020 di desa Lawatuea, Tampabulu, Rompu-Rompu, Pusuea, Toburi, Wambarema), Tim Monitoring dan Evaluasi tugas dan fungsi perangkat desa se-Kecamatan poleang utara langsung sambangi Desa Karya Baru.

Monev dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah di angendakan oleh tim monev Kecamatan Poleang Utara melalui Seksi Pemerintahan, sekira pukul 08.00 wita, senin, (15/9) sebagai desa terakhir yang di kunjungi, bertempat di ruang rapat Kantor Desa Karya Baru. 

Diterima langsung Kepala Desa Karya Baru (Anwar), sekaligus menghadirkan seluruh perangkat Desa Karya Baru, Para Kepala Seksi, Kepala Urusan dan seluruh kepala Dusun se-Desa Karya Baru. 
 
Kegiatan ini di Buka Langsung oleh Kepala Desa Karya Baru, dalam sambutannya kepala Desa Karya Baru mengatakan, "Kami Sangat Bersyukur atas Kunjungan Dari Pemerintah Kecamatan, biarlah kunjungan kali ini dapat menjadi acuan untuk mengetahui Tugas dan Fungsi Kami dalam Meningkatkan pelayanan masyarakat di Desa Karya Baru." Tutur Anwar

Kades karya Baru Berharap agar Perangkat Desa Dapat Memperhatikan baik-baik apa yang di jelaskan Tim Monev Kecamatan Poleang Utara.
 
Sebelum mengakhiri kades memberikan kesempatan kepada Ketua Tim monev dalam hal ini Camat Poleang Utara yang di wakili oleh Kasi Kesra Kantor Camat Poleang Utara, Alders Andes T., S.IP secara langsung menyampaikan maksud dan tujuan dilaksakananya monitoring dan evaluasi, yakni untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi, sekaligus time work atau kerjasama perangkat desa untuk memaksimalkan pelayanan terhadapap masyarakat terkait berbagai pengurusan Administrasi kependudukan, Pajak, IMB, dan Lainnya.

 "Aparat Desa Harus membantu Kepala Desa Dalam Hal Tugas Pelayanan di Desa". Tutur Kasi Kesra

Lanjutnya, " tim Monev itu Sendiri di Ketuai Oleh Camat, namum di karenakan ada agenda lain maka Kegiatan ini kami yang mewakili, dalam hal ini, Kasi Pemerintahan, Kasi PMD, Plt. Kasi Ekban serta Anggota Tim Lainnya.

"Untuk meningkatkan kinerja Sebaikanya kita bepedoman pada Perbup Bombana Nomor 6 Tahun 2020 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa (STOK)." Imbuh Alders Andes.

dalam pelaksaan kegiatan, sekdes Desa Karya Baru (Alkar Anas, ST) mengharapkan agar kegiatan ini tetap berlanjut, agar menjadi motivasi aparat Desa Karya Baru untuk tetap meningkatkan kinerjanya kedepannya.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda