Gelar Reses, Hj. Andi Nirwana Ajak Majelis Taklim jadi Duta Kampanye Prokes 

Gelar Reses, Hj. Andi Nirwana Ajak Majelis Taklim jadi Duta Kampanye Prokes 

Gelar Reses, Hj. Andi Nirwana Ajak Majelis Taklim jadi Duta Kampanye Prokes 

Laporan : Nahma

Kabaena Barat-Kominfo, - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Perwakilan  Provinsi Sulawesi Tenggara Hj. Andi Nirwana S, SP., MM lakukan kunjungan reses di Kecamatan Kabaena Barat. Dalam kunjungan kerja kali ini beliau didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A), Hj. Siti Safiah.

Andi Nirwana mengatakan, " saya mengajak majelis taklim untuk menjadi duta kampanye protokol kesehatan (prokes) Covid 19, rangkaian kegiatan ini sekaligus sosialisasikan tentang pencegahan kekerasan dan perlindungan anak yang bertempat di masjid Al-Ansar Kelurahan Sikeli pada selasa 8/9/2020.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bombana ini juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan reses yang sempat tertunda akibat Covid 19 sekaligus untuk mengaktifkan kembali kegiatan rutin majelis taklim Kecamatan Kabaena Barat yang sempat terhenti.

Selain itu juga kata Mantan Anggota DPRD Bombana ini, agar jemaah majelis taklim yang juga merupakan kader PKK dapat menjadi Satgas pada setiap lingkungan sekitarnya sebagai satgas covid -19 serta menjadi satgas dalam pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, "tuturnya.   

"Saya harap semua kalangan masyarakat menjadi duta kampanye masker, disiplin dalam protokol kesehatan. Mari kita semua menjadi satgas dalam pencegahan kasus kekerasan pada anak, peduli pada diri kita, lindungi anak-anak kita karena pelaku kekerasan pada anak adalah keluarga terdekat." Tambahnya.

Senada hal itu, Kadis DP3A Ibu Hj. Sitti Safiah dalam sosialisasinya memaparkan jenis kekerasan, "ada tiga jenis Kekerasan dalam rumah tangga yang yakni kekerasan fisik, kekerasan psikis dan kekerasan seksual. 
Yang mengakibatkan munculnya kekerasan dalam rumah tangga yaitu suami selingku, suami berjudi, konsumsi minuman keras.

" ketiga pemicu ini yang harus kita cegah dalam rumah tangga kita, karna penyebab timbulnya kekerasan dalam rumah tangga adanya sebab akibat dari tiga Kreteria ini. "Kata Sitti Safiah.

"Yang harus mencegah kekerasan adalah kita semua, mari tingkatkan pengawasan pada anak baik SD, SMP, maupun SMA. mewakili bapak bupati saya menghimbau pada camat, lurah, kepala desa, maupun ibu majelis untuk mensosialisasikan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga maupun anak. "terangnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kabaena Barat, Kepala KUA Kabaenan Barat, Ketua TP-PKK Kecamatan, ketua TP-PKK  desa dan kelurahan, Majelis Taklim Kabupaten, serta Majelis Taklim se Kecamatan Kabaena Barat.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda