Terdampak Covid, Camat Hernawati  Berikan 1 Unit Pompa Air Kepada Petani Cabe

Terdampak Covid, Camat Hernawati  Berikan 1 Unit Pompa Air Kepada Petani Cabe

Terdampak Covid, Camat Hernawati  Berikan 1 Unit Pompa Air Kepada Petani Cabe

Laporan : Muh. Yunus

Kominfo, Kabaena Utara - Salah satu upaya Pemerintah kecamatan Kabaena Utara dalam memastikan warganya yang masih memperoleh kebutuhan hidup yang dibawah rata - rata, Camat Kabaena Utara Hernawati, menggelar Kegiatan Monev kedesa - desa di kecamatan kabaena utara tepatnya pada tanggal 2 September 2020 bertempat di desa Larolanu beberapa pekan lalu.

kunjungan desa terakhir dari enam Desa di kec. Kabaena utara, setelah selesai pertemuan monev tersebut yang di pimpin langsung oleh Camat kabaena utara Hernawati, SH langsung mengajak tim untuk singgah di lokasi pertanian cabe yang terletak di desa wumbulasa

" Usai kegiatan monev dibeberapa wilayah desa, saya bersama jajaran kecamatan Kabaena Utara, mengunjungi Tempat-tempat lainnya. Tujuannya adalah untuk memastikan warga saya yang kebutuhan hidupnya dibawah rata-rata.

"setelah sampai di lokasi yang di tujuh saya menemui salah seorang petani yang bernama Kaharuddin, beliau adalah seorang petani Budi daya Cabe, "ungkap Hernawati saat melakukan kunjungan.

Menurut Hernawati, dimasa pandemi ini, memang banyak kegiatan warga yang terdampak, baik dari Nelayan maupun para petani dan pekebun.

"Jadi kami berupaya mengunjungi warga yang terdampak yang ada di desa-desa terpencil, dan melihat dari segi kehidupan kami memberikan satu unit bantuan mesin pompa Air, agar usaha yang mereka kelola bisa lebih berkembang lagi, "tutur Hernawati
 
Kaharuddin, selaku petani mengatakan bahwa sejak adanya covid-19 dan himbaun pemerintah dirumah aja,  hidup kami serba susah, kami hanya berharap dari pemerintah tapi itupun jauh dari cukup, sehingga kami berpikir untuk membudidayakan cabe.

" kata Kaharuddin, kebetulan ada lahan persawahan yang sudah berapa tahun tidak digarap, jadi kami bersama dua orang teman yaitu siwan dan rahman kami bekerja sama membudidayakan cabe pada bulan april 2020 dan kurang lebih 3 bulan kami sudah panen dan dapat membantu biaya hidup sehari-hari, "kata Kaharuddin saat ditemui langsung oleh Camat di perkebunannya.

Itulah upaya kami dalam menghadapi Pandemi ini, "ucap Kaharuddin

Menurutnya, Hanya kami belum ada suplayer dari luar kabaena yang membeli hasil kami, sehingga dengan terpaksa kami harus menjemur alias keringkan.
"dan kami sangat berterima kasi kepada pemerintah kec. Kabaena utara atas bantuan pompa air yang telah di berikan kepada kami, "terang Kaharuddin.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda