Tiga Desa di Kec. Poleang Barat, Menerima Bantuan Sosial TKSK

Tiga Desa di Kec. Poleang Barat, Menerima Bantuan Sosial TKSK

Tiga Desa di Kec. Poleang Barat, Menerima Bantuan Sosial TKSK

Kominfo, Poleang Barat - Pemerintah kecamatan poleang barat menggelar kegiatan dalam rangka Penyerahan bantuan sosial yang diberi nama KUBE salah satunya penyerahan ternak kambing ditiga desa di kecamatan poleang barat, pada Jum'at, (2/10/2020).

Camat Poleang Barat, Sudirman,
mengaharapkan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan KUBE ternak kambing, agar mengembangkan dengan baik, untuk pencapaian program gembira sejahtra.
"Rawatlah dengan baik ternak bantuan tersebut, sehingga apa yang kita harapkan dapat kemudian hari bisa tercapai, "kata Camat disela-sela kegiatan.

Selain itu kata Sudirman, peran Masyarakat dalam berpartisipasi untuk mewujudkan bagaimana berternak dengan baik, dan mengembangakan ekonomi, membangun semangat gotong royong serta kebersamaan sesama anggota kelompok. "Semua itu tentu kita sangat harapkan disetiap kelompok yang ada. "terangnya.

Camat menambahkan, bantuan sosial KUBE dipoleang barat, terdapat 5 kelompok, tersebar didesa antara lain Desa balasari 2 kelompok, desa bambamolingku 2 kelompok dan desa  Analere 1 kelompok. seperti kita ketahui bahwa penggunaan anggaran tersebut bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2020.

Olehnya itu, kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak bupati bombana yang telah menggalakan program pegembangan Usaha Ekonomi Produktuf (UEP) melalui Dinas sosial kabupaten bombana. Semoga dengan adanya bantuan ini, para kelompok dapat mengembangkan usaha dengan baik.

Yansar, SE, selaku pendamping TKSK, (tenaga kesejahtraan sosial kecamatan), ia mengatakan, tujuan kami adalah untuk memfasilitasi kelompok masyarakat agar dapat membentuk kelompok KUBE, bersama pemerintah desa.

Menurut Yansar, Pembentukan Kelompok adalah sebagai wadah untuk mendapatkan bantuan sosial, "tuturnya.

Katanya, dalam mendapatkan bantuan ini tentu melalui juga verfikasi dan validasi data, yang diajukan ke dinas sosial, dan harus benar-benar data yang bersumber dari DTKS, data terpadu kesjahteraan sosial, karena itu kami senantiasa mengedukasi masyarakat, agar benar-benar memanfaatkan bantuan sosial ini.

Hal ini dijelaskan Iwan selaku Sekretaris Desa Balasari, kata Iwan, karna pengembangan ternak kambing punya potensi ekonomi manjanjikan bila dikelola dengan baik, olehnya itu kami menyampaikan Terima kasih kepada Dinas Sosial Kab. Bombana, serta peran TKSK yang senantiasa mendampingi dan memfasilitasi Masyarakat untuk mendapatkan bantuan sosial. "ungkapnya diakhir kegiatan.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda