Kelurahan Rahampuu Laksanakan Pembagian BSB, Untuk PKH dari Kemensos

Kelurahan Rahampuu Laksanakan Pembagian BSB, Untuk PKH dari Kemensos

Kelurahan Rahampuu Laksanakan Pembagian BSB, Untuk PKH dari Kemensos

Laporan : Andi Patawari
Sumber : Kecamatan Kabaena

Kominfo, Kabaena - Jum'at, 9 Oktober 2020 sekira pukul 08.00 s.d 10.30 Wita, bertempat di Kantor Kelurahan Rahampuu Kecamatan Kabaena berlangsung kegiatan pembagian Bantuan Sosial Beras (BSB) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial Tahun 2020.

Lurah Rahampuu, Sahafuddin, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat kami, terutama dimasa pandemi sekarang ini.

Kehadiran Koordinator Kabupaten sendiri untuk memastikan pendistribusian bantuan tiba ditempat distribusi sesuai dengan jumlah penerima bantuan.

"saya hanya memastikan pendistribusian bantuan ini tiba di Kantor Lurah Rahampuu sesuai dengan jumlah penerima yang terdaftar di PKH Kemensos tahun 2020", tutur Ahmad, Koordinator Kabupaten Bombana.

Adapun Fasilitator Kecamatan Kabaena, Sumarlin, dalam keterangannya mengatakan bahwa bantuan beras ini merupakan bantuan Pemerintah melalui Kemensos karena pandemi Covid-19.

"bantuan covid selama 3 (tiga) bulan, seharusnya dibagi perbulan namun karena pandemi dibagi 1 kali dalan 3 bulan" jelas Sumarlin, Fasilitator Kecamatan Kabaena.

Untuk Kelurahan Rahampuu terdapat 55 penerima BSB PKH Kemensos berdasarkan hasil verifikasi bulan Juli 2020 oleh tim verifikasi Kemensos.

"penerima BSB PKH untuk Kelurahan Rahampuu sebanyak 55 Kepala Keluarga dengan pembagian beras sebanyak 1 karung 15 Kg/bulan. jadi pembagian kali ini, 1 penerima dapat 3 karung, "kata Sumarlin.

Sulastri, salah satu penerima BSB PKH Kelurahan Rahampuu menyampaiakan rasa terima kasih atas adanya bantuan tersebut.
"terima kasih atas batuan yang diberikan kepada kami, terlebih dimasa sulit disaat corona sekarang ini", ucap Sulastri.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Lurah Rahampuu beserta perangkat kelurahan, Koordinator Kabupaten, Fasilitator Kecamatan dan penerima bantuan. Dimana Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda