Pemkab Bombana Gelar Pengambilan Sumpah/Janji PNS Tahun 2020 Secara Virtual

Pemkab Bombana Gelar Pengambilan Sumpah/Janji PNS Tahun 2020 Secara Virtual

Pemkab Bombana Gelar Pengambilan Sumpah/Janji PNS Tahun 2020

Kominfo, Bkpsdm - Pemerintah Kabupaten Bombana menggelar Pengambilan sumpah/janji 118 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bombana formasi CPNS tahun 2018, yang dilaksanakan hari Selasa (13/10/2020) bertempat di pafilium rumah dinas Bupati Jl. Jend. Sudirman Kel. Lauru Kec. Rumbia Tengah.

Pelaksanaan pengambilan sumpah/janji PNS dipimpin langsung Bupati Bombana H. Tafdil, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, peserta diarahkan untuk mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Berdasarkan Undang- undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 66 ayat (1) “ setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.”

Pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil lingkup pemerintah Kab. Bombana dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bombana Nomor 821/472/2020 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.
Bupati H. Tafdil dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang baru diambil sumpah/janji sebagai PNS,  agar dapat bekerja dengan baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Saudara-saudari PNS yang dari formasi tenaga kesehatan dan tenaga guru adalah putra-putri terbaik yang masuk passing grade,  sudah pemegang rangking-rangking tertinggi, nah kalau seandainya saudara-saudari tidak bisa bekerja berarti ada yang salah dalam proses seleksinya”, ungkapnya.

Bekerja menjadi PNS itu harus mampu menunjukan kinerja yang tinggi, menghindari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), loyal pada pimpinan dan mampu menjaga rahasia jabatan dan rahasia negara."kata Bupati TAFDIL

“PNS jangan berpikir kaya, karena PNS itu sudah ditakdirkan penghasilannya pas-pas, kalau berpikir kaya ya harus jadi pedagang atau pengusaha, bukan PNS karena besaran gaji PNS itu sudah diatur oleh pemerintah”, tuturnya.

Bupati Bombana dua periode ini mewanti-wanti PNS yang baru mengambil sumpah/janji agar mengurungkan niat untuk berpikir mutasi kerja atau pindah tempat kerja, “karena pada saat proses pengusulan CPNS saudara-saudari sudah berjanji bahwa selama sepuluh tahun tidak akan kemana-mana atau pindah tempat tugas”, beber Bupati H. Tafdil.

Laporan : Samsuddin

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda