DPMPTSP Bombana, Lounching Pelayanan Perizinan Secara Online

DPMPTSP Bombana, Lounching Pelayanan Perizinan Secara Online

DPMPTSP Bombana, Lounching Pelayanan Perizinan Secara Online

Kominfo, Kec. Poleang - Launching pelaksana pelayanan perizinan dan non perizinan secara Elektronik (ONLINE) melalui loket pelayanan Dinas penanaman modal dan PTSP Kab. Bombana di Kec. Poleang.

Bupati Bombana bersama Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Bombana Melaunching pelayanan perizinan di Kec. Poleang secara Online tepat pada Hari Senin, tanggal 12 Oktober 2020. hal ini merupakan alternatif yang dikembangkan oleh Bupati Bombana bersama Kadis DPMPTSP karena banyak masyarakat yang mengeluhkan lamanya proses perizinan manual dan rentan kendali yang sangat jauh.

Untuk itu Pemerintah membuka layanan Perizinan di Kec.Poleang dengan sistem online yang diharapkan dapat mempermudah perizinan di DPMPTSP utamanya masyarakat Kec. Poleang dan pemekarannya.

Kadis meminta kepada Bupati untuk meresmikan pelayanan perizinan dan non perizinan di Kec. Poleang sebagai pertanda bahwa pelayanan semakin dipermudah. "Layanan pertama kali dilaksanakan selain di Kabupaten Bombana adalah di Kec. Poleang dan pelayanan semua dilaksanakan disini, disamping pelayanan juga telah disosialisasikan indeks pelayanan" ujarnya.

Kata Bupati dalam sambutannya,  "Untuk apa geratis kalau masih ada biaya untuk pengurusan seperti beli bensin, makan dan lain sebagainya, itu merupakan biaya yang tidak disadari, jadi untuk meminimalisir biaya-biaya itu, sehingga kami merancang supaya pelayanan Semakin mudah dan memgurangi juga biaya, "ungkap Tafdil

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, selain Bupati Bombana H.Tafdil, turut hadir Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Tenggara Hj. Andi Nirwana, SP, MM, Kepala Dinas DPMPTSP Kab.Bombana H. Pajawa Tarika, Sekcam Poleang Rustam, SKM, para Lurah, Kepala Desa, Pelaku usaha beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dimulai Pukul 14.00 siang yang diawali dengan pembacaan Doa, sekaligus Laporan Kepala DPMPTSP kepada Bupati Bombana.

Setelah sambutan selesai Bupati Bombana didampingi oleh Anggota DPD RI sekaligus Ketua TP-PKK Kab. Bombana melakukan gunting pita tanda dibukanya layanan Perizinan di Kec. Poleang.

Penulis : Sumartono

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda