Melalui DPMPTSP, Bupati Bombana Lounching dan Buka Loket Pelayanan Perizinan.

Melalui DPMPTSP, Bupati Bombana Lounching dan Buka Loket Pelayanan Perizinan.

Melalui DPMPTSP, Bupati Bombana Lounching dan Buka Loket Pelayanan Perizinan.

Kominfo, DPM-PTSP - Percepatan proses pelayanan perizinan  yang mudah, cepat, efisien dan transparan adalah merupakan janji layanan DPMPTSP dalam memberikan pelayanan perizinan kepada masyarakat. Janji layanan tersebut diwujudkan dengan adanya Launching pelayanan perizinan dan non perizinan secara elektronik yang diadakan di Kec. Poleang pada Hari Senin, 12/10/2020.

Diawal perbincangan salah satu tokoh masyarakat (Arsyad Hamid, SH.,MH), bersama dengan Kadis DPMPTSP H. PAJAWA TARIKA sebelum acara dimulai mengatakan, kami sangat senang dan bersyukur karena kita tidak jauh-jauh lagi ke Kabupaten untuk berurusan.

Launching pelayanan perizinan dan non perizinan secara elektronik pada loket layanan DPMPTSP di Poleang dibuka secara resmi oleh Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM.  ditandai dengan pengguntingan pita. Dalam sambutannya TAFDIL mengatakan,  bukan hanya menggeratiskan layanan perizinan tetapi bagaimana mengedepankan layanan semakin dekat dengan masyarakat.

"Artinya, kata Bupati Tafdil, dimana masyarakat tidak perlu lagi jauh - jauh ke PTSP untuk mengurus segala macam berkas dokumennya, bahkan kalau perlu masyarakat hanya di rumah saja dan izin bisa di proses, "terangnya.

Senada dengan itu,  Kepala Dinas DPMPTSP Bombana, H. Pajawa Tarika, mengatakan bahwa, pelayanan semakin dipermudah, singkat  dan transparan dimana Kec. Poleang dan sekitarnya merupakan skala prioritas dalam pelayanan perizinan, dimana masyarakat yang mengurus izin mulai dari pendaftaran sampai pada penandatanganan dokumen akan di peroleh masyarakat pada loket layanan perizinan, "tuturnya.  

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPD Prov. Sultra. Andi Nirwana Sebbu, SP, MM  Kadis DLH, Tokoh masyarakat, Pelaku Usaha dan para stekholder Kec. Poleang.
Dalam kegiatan tersebut protokol kesehatan tetap diperhatikan dimana semua undangan harus memakai masker, jaga jarak dan disiapkan  tempat cuci tangan. Semua itu adalah upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 dibombana.

Laporan : Junaid

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda