Bupati Bombana, Gelar Pesta Panen di Dusun Lemboea Kec. Poleang Utara

Bupati Bombana, Gelar Pesta Panen di Dusun Lemboea Kec. Poleang Utara

Bupati Bombana, Gelar Pesta Panen di Dusun Lemboea Kec. Poleang Utara

Laporan : Nyoman

Kominfo, Kec. Poleang Utara - Kamis, 15 Oktober 2020 sekira pukul 11:20 WIB. Bupati Bombana, melakukan pesta panen padi di Dusun Lemboea 1 Desa Rompu-Rompu Kec. Poleang Utara.

"Mewakili masyarakat desa Lemboea 1, berterima kasih kepada Bapak Bupati Bombana yang menyempatkan waktu untuk hadir dalam Pesta Panen Padi kali ini  " kata Pelaksana tugas Kepala Desa Rompu-Rompu, Yambo

Menurut Yambo, "Kita bersyukur karena lomboea 1, termasuk wilayah yang di perhatikan akan hasil pertaniannya terutama padi Sawah, sehingga Dana APBN dan APBD yang di gelontorkan cukup banyak untuk membantu Petani yang ada di Dusun Lemboea 1."

"Namun ini tetap kita mengharap akan bantuan  Bupati Bombana agar dapat Mengaspal jalan masuk dusun lemboea 1 guna memperlancar akses pertanian dalam hal Pemasaran Hasil Tani." Lanjut Plt. Kades Rompu-Rompu

"Dengan adanya acara pesta panen ini diharap agar para petani sawah yang ada di Dusun Lain di Desa Rompu-Rompu bisa termotivasi untuk bekerja keras guna menambah hasil panennya pada musim tanam mendatang," katanya.

Kegiatan ini turut di hadiri Bupati Bombana (H.Tafdil, SE.,MM), Anggota DPD RI (Andi Nirwana Sebbu, SP.,MM) Plt. Kadis Pertanian Kab.Bombana(Ir.Muhammad Siarah, M.Si), Perwakilan dari Dinas PU PR Kab
Bombana (Semuel Kadmaerubun, ST), Babinsa Desa Rompu-Rompu (Sertu Zainal) serta Seluruh kelompok Tani dan Tamu Undangan yang di perkirakan hadir 100 Orang.

Dalam sambutan Bupati Bombana, merasa gembira dan berbahagia, karena Bombana termasuk daerah yang di perhitungkan akan hasil buminya terutama pada aspek pertaniannya.

"Jika Hasil gabah Mencapai 7,5 Ton dengan Randimen 6,2 maka dapat mencapai 4,5 Ton Beras/Hektar ini cukup berhasil." Kata H.Tafdil

Lanjutnya " Bombana itu berasnya di akui dan terkenal bagus, jadi perlu ditingkatkan lagi akan kualitasnya.

Bupati Bombana, menyinggung akan permintaan warga Petani Lemboea 1. "Insya Allah jika Anggaran Daerah kita lebih, Saya akan berusaha memperbaiki jalan,bahkan bisa saja di Aspal, karena saya termasuk yang suka jalan yang mulus," Tutur Bupati Bombana.

Lanjut Orang Nomor 1 di Bombana  " marilah kita tetap memperhatikan Kesehatan, terutama sekarang kita masih dalam situasi Covid-19 agar masyarakat selalu memperhatikan Penggunaan Masker dalam beraktifitas, menjaga jarak dan selalu mengikuti Protokol Kesehatan."tutupnya.

Download File: 151020_152301_IMG-20201015-WA0035.jpg

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda