Camat Poleang Tengah Bentuk Tim Efektif Rencana Aksi Perubahan (RAP)

Camat Poleang Tengah Bentuk Tim Efektif Rencana Aksi Perubahan (RAP)

Camat Poleang Tengah Bentuk Tim Efektif Rencana Aksi Perubahan (RAP)

Kominfo, Poleang Tengah - Sepulangnya Camat Poleang Tengah (Bapak Mappatang) dari Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) yang dilaksanakan dibalai pelatihan sumber daya manusia (BPSDM) Prov. Sulawesi Tenggara, kini langsung melaksanakan tugas sebagaimana yang diagendakan saat mengikuti pelatihan kepemimpinan Administrator di Kendari.

Mantan Kabag Umum Sekretariat Daerah ini dengan penuh tanggung jawab tidak mengulur-ulur waktu untuk melaksanakannya di kecamatan Poleang Tengah. Sebagaiaman yang diamanatkan oleh Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara (Dr. Hj. Nur Endang Abbas) saat memberi tugas kepadanya dengan judul  "Karang Taruna Tangguh"

Mappatang mengatakan, Ada tujuh poin Milestone (tahapan pencapaian) yang harus dilakukan oleh seorang Camat. Dan pada hari ini dimulailah tahapan awal yaitu kegiatan pembentukan Tim Efektif RAP. pada Kamis, 15 Oktober 2020 di Aula kantor Kecamatan Poleang Tengah.

Menurutnya, pembetukan tim ini sangat penting, karena merekalah yang membantu dalam pembetukan Karang Taruna maupun dilapangan nantinya. Mappatang juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan dibuat SK Tim Efektif RAP ini. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat, para kepala desa, Sekdes, para Kepala Seksi, Kasubag dan staf kantor kecamatan Poleang Tengah.

"Olehnya itu kata Camat Mappatang, diharapkan kepada semua kepala desa mendata pemuda untuk pembentukan Karang Taruna dimana data umur berkisar dari 13 - 45 tahun sesuai dengan Permensos Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna, dan untuk tahapan selanjutnya." Tutur Mappatang

Dalam kegiatan ini semua kepala desa diberi format untuk pendataan pemuda di desa masing-masing, dan akan segera mengkoordinasikan kembali bersama Camat untuk melakukan tahapan selanjutnya.

Penulis : Satriana
Sumber : Kec. Poleang Tengah

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda