Hj. Andi Nirwana Tafdil Menilai, Kader PKK Bombana Adalah Garda Terdepan

Hj. Andi Nirwana Tafdil Menilai, Kader PKK Bombana Adalah Garda Terdepan

Hj. Andi Nirwana Tafdil Menilai, Kader PKK Bombana Adalah Garda Terdepan

Kominfo, Kec. Rumbia - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana Ibu Hj. Andi Nirwana Tafdil SP., MM bersama Tim Penilai Kebun PKK yang disambut meriah di halaman Kantor Camat Rumbia oleh kader PKK Rumbia, Senin, 19 Oktober 2020.

Setibanya di lokasi Tim Penilai langsung memasuki wilayah kebun PKK tiap desa dan kelurahan, Antusiasme Kepala Desa dan Lurah bersama Ketua TP PKK dan Pokja III terlihat jelas menanti kehadiran Hj. Andi Nirwana Tafdil SP., MM bersama Tim Penilai. Mereka (kader PKK red) dengan bangga terlihat mengenakan seragam batik dan masker PKK, hal ini sesuai dengan intruksi Ketua TP PKK Pusat bahwa Kepala Desa, Lurah dan kader PKK adalah garda terdepan dalam kampanye pemakaian masker untuk pencegahan covid 19. 

Lurah, kepala Desa dan semua para kader PKK adalah Garda terdepan untuk mengkampanyekan memakai masker, makanya instruksi Ibu Fito selaku Ketua TP PKK Pusat menghimbau untuk membuat masker PKK. Ini sebagai tanda bahwa PKK sudah berbuat dan menjadi garda terdepan dalam mengkampanyekan masker untuk mencegah penularan Covid-19, "ucap Ketua TP PKK Kabupaten Bombana

Meski kader PKK banyak yang hadir namun protokol kesehatan tetap berjalan, semua masker terpasang dengan tepat menutupi mulut dan hidung. Bahkan disetiap pojok pintu masuk kebun tersedia tempat cuci tangan, sabun dan air mengalir. Hal ini seolah menguatkan pemahaman kader PKK selaku garda terdepan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kunjungan Andi Nirwana Tafdil pun dengan riang diabadikan dimasing-masing kebun PKK, kerja keras dan jerih payah kader dalam pengerjaan kebun seolah terbayar dengan kehadiran beliau. Terlebih lagi ketika Ibu Haja Andi Nirwana Sebbu menyampaikan sambutannya.

Pasalnya dalam sambutannya, beliau berulangkali mengapresiasi giat pembuatan kebun PKK ini.  “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Rumbia, Kelurahan dan Desa, semua kebun terlihat cantik. Tentunya hal ini tidak terlepas dari support full Pembina PKK, camat, Lurah dan Kepala Desa. 

Menurut Andi Nirwana Tafdil, Kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk Kecamatan lain dan berharap dapat dilaksanakan di masa pandemic covid 19. Dengan berkebun kita berolah raga dan dapat sinar matahari, immun tubuh pun akan terjaga, "ungkapnya

Selanjutnya proses penilaian pun berlangsung yang dilakukan oleh Tim Penilai yakni Ibu Hasna Subur, Ibu Surisma Sunandar dan Ibu Andi Dahria. Tanpa berlama-lama dihari yang sama pengumuman juara pun disampaikan oleh tim penilai. 

Juara I diraih oleh Desa Lantawonua, juara II diraih oleh Kelurahan Lampopala, Juara III diraih oleh Kelurahan Doule, Juara IV diraih oleh Kelurahan Lameroro dan Juara V diraih oleh Kelurahan Kasipute. Menang dan kalah adalah hal biasa dalam semua perlombaan, namun upaya untuk membuktikan predikat juara itulah yang harus dipertanggungjawabkan.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Kab. Bombana yang juga menyandang sebagai Anggota DPD RI Perwakilan Sultra ini pun seakan mengingatkan dengan keras agar pemeliharaan kebun wajib dilakukan. “Maintanance kebun harus dilakukan, jangan pada saat lomba saja bagus setelahnya hancur. "Kata Ketua PKK Kabupaten

"Biayanya tidak sedikit ini pembuatan kebun, sehingga pemeliharaannya harus diperhatikan. "Para kader sebaiknya digilir untuk menyiram. Saya berharap jika ada tamu, bisa saya ajak kesini, jadi tolong dipelihara, "tutupnya.

Download File: 201020_101137_IMG-20201019-WA0022.jpg

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda