Mengalami Peningkatan Hasil Panen, Aparat Desa Teppoe Gelar Acara Tahunan (Rembuk Tani)

Mengalami Peningkatan Hasil Panen, Aparat Desa Teppoe Gelar Acara Tahunan (Rembuk Tani)

Kominfo, Poleang Timur - Untuk memecah segala permasalahan yang ada pada Petani terkhusus di Desa Teppoe Kecamatan Poleang Timur, dengan ini Pemerintah Kecamatan Poleang menggelar kegiatan Tudang Sipulung atau Rembuk Tani yang dilaksanakan di Desa Teppoe Kec. Poleang Timur Kabupaten Bombana pada Sabtu, 24 Oktober 2020, "ini merupakan salah satu Tujuan dilaksanakan kegiatan ini."kata Kades Teppoe.

Menurut Kades, kegiatan ini merupakan tempat diskusi dan menjalin kerjasama para Kelompok Tani di berbagai pihak terkait hingga solusi yang didapatkan akan berguna dan efektif bagi warga yang ada di Desa tersebut.

Perlu kami laporkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin dari Kelompok Tani yang berkecimpun dalam Gapoktan Desa Teppoe yang secara terus menerus mengalami peningkatan hasil Panen Mereka dan ini merupakan kegiatan Syukuran atas keberhasilan yang diperoleh para Petani sehingga diadakan Pertemuan Tudang Supulung dalam arti lain Rembuk Tani.

Dalam acara tersebut hadir dari Pihak Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa bahkan sampai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bombana ikut hadir pada acara yang dimaksud. 

Dalam sambutanya Camat Poleang Timur H. Rustam, S.Sos, M.Si mengatakan para Petani bertanilah dengan Sungguh- sungguh sehingga bisa memperoleh hasil yang memuaskan, untuk menambah Devisa bagi kita dan menambah swasembada Pangan terkhusus dikecamatan peang timur, dan di Kabupaten Bombana pada umumnya, "ungkap Camat saat membuka pertemuan Tudang Sipulung 

Kepala Desa Teppoe Abd. Haris, S.Pd.I mengatakan Ucapan selamat dan terima kasih Kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bombana beserta Rombongan yang meluangkan Waktunya untuk hadir di Tempat ini, Kepala Desa Teppoe menjelaskan arti dari Tudang Sipulung adalah ungkapan Rasa syukur oleh para petani dan sekaligus diskusi tentang permasalahan- permasalahan bagaimana bertani dengan baik

Selain itu, kades mengucapkan selamat kepada Pejuang- Pejuang Pangan yang ada di Desanya karena Panen kita kali ini mencapai 6,5 Ton Per Hektar ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara semua Pihak, "kata Kades teppoe

Adapun Jumlah Kelompok Tani  yang ada di Desa Teppoe yaitu 16 Kelompok Tani Lama dan 7 Kelompok Tani Baru dengan luas lahan ± 600 Ha.’ Kata Abd. Haris.

Plt. Kepala Dinas Pertanian Kab. Bombana yang diwakili Kepala Bidang Penyuluhan Ibu Rahmatia, SP, MP menjelaskan bahwa Bidang Penyuluhan ini terdiri dari Tiga Seksi yaitu Seksi Kelembagaan, Metode Informasi dan Ketenagaan. 
"Rahmatia menagatakan, sebagai perpanjangan tangan kami ada BPP diwilayah Bapak- Bapak jika ada permasalahan dan nantinya BPP yang menyampaikan kepada kami, "ungkapnya.

Matius, SP selaku pelaksana Teknis di Lapangan melakukan pembagian Obat Tanaman  Bio Konversi Kepada Masyarakat yang ada di Desa Teppoe.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda