Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Bupati Bombana Resmikan Mal Pelayanan Publik

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Bupati Bombana Resmikan Mal Pelayanan Publik

"Kominfo, Bombana - Tingkatkan Pelayanan, Bupati Bombana Resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP)"

Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bombana dalam memudahkan Pelayanan kepada Masyarakat terkait dengan pelayanan satu Pintu, adalah dengan cara Membentuk satu Inovasi dalam bentuk Soft Opening yaitu MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) pada Rabu, (11/11/2020) di Kelurahan Kasipute Kec. Rumbia Kab. Bombana yang dulunya dikenal sebagai Gedung Serba Guna.

Berdirinya suatu MPP yang dikenal sebagai MAL PELAYANAN PUBLIK, Merupakan pusat pelayanan terpadu satu Pintu, yang mana pada hari ini Rabu, 11 November 2020 diresmikan oleh Bupati Bombana H. TAFDIL.

Kata Bupati, tujuannya dibuka MPP disini, adalah untuk mempermudah segalah pelayanan yang ada dikantor tekhnisnya. Terkhusus pada pelayanan untuk Masyarakat Bombana.

Terkait dengan pelayanan yang ada di MPP ini, tidak harus dari kalangan Pegawai atau ASN saja, akan tetapi semua Masyarakat Bombana yang ingin mengurus soal Administrasi, surat, Isin dan surat keterangan lain sebagainya, disini sudah lengkap semua. "Jelas H. Tafdil saat memberikan Sambutan di Gedung MPP Bombana, Rabu, (11/11).

"Jadi tidak harus lagi kekantornya, cukup datang di MPP, karna segalah jenis pelayanannya sudah ada disini, sudah tersedia dan orang-orangnya juga sama, ada juga disini. Termasuk juga jam pelayanannya, itu sama jam pelayanan yang ada dikantor , waktunya terbuka jam 07.30 dan tutup pelayanan itu pukul 16.00 WIB. "ungkapnya saat menggelar Konferensi Pers

Perlu kita ketahui, kata Bupati bahwa, disini memiliki semua SOP, tergantung dari semua jenis pelayanan masing-masing. "di MPP ini, sudah tergabung beberapa Opd dan instansi Vertikal, ada Kantor Samsat, Kantor Polres, Bank BPD, Kantor Pos, Kantor Pertanahan, Kantor Perpajakan dan Kantor BPJS Kesehatan.

Selain itu, ada Opd tekhnis seperti PTSP, Perindagkop, Dinas Sosial, Dines Kesehatan, Dinas Transnaker, BKD Keuangan dan Catatan Sipil. Semua Pelayanan yang ada didalam MPP ini Terdiri dari 14 Loket Pelayanan Instansi dan 122 jenis Pelayanan yang ada, "kata H. Tafdil

lanjut, sama juga apa yang sering dilakukan dikantornya masing-masing.
Ini terbuka untuk umum, makanya kita beri nama MPP artinya MAL PELAYANAN PUBLIK Kab. Bombana.

Dari setiap Opd dan Instansi Vertikal, semua sudah terintegrasi pelayanannya, "tutup Bupati dua Periode ini.

Laporan : Tim Kominfo
Sumber : Dinas Kominfo Bombana

Download File: 111120_144617_IMG-20201111-WA0065.jpg

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda