19 CPNS Bombana yang Lulus Formasi 2019, Lakukan Pemberkasan Usul Penetapan NIP

19 CPNS Bombana yang Lulus Formasi 2019, Lakukan Pemberkasan Usul Penetapan NIP

19 CPNS Bombana yang Lulus Formasi 2019, Lakukan Pemberkasan Usul Penetapan NIP

Kominfo, Bkpsdm - Pemerintah Kabupaten Bombana, melalui Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 menggelar rapat guna memberikan pengarahan dan tata cara mengupload data peserta pada akun https://sscn.bk.go.id

Pemberkasan usul penetapan NIP CPNS formasi 2019 digelar di aula Sagori Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Bombana, Selasa (10/11/2020).

Sekretaris Panselda H. Alimin yang ditemui jurnalis mengatakan bahwa salah satu wujud konsistensi Panselda dalam pelaksanaan seleksi CPNS formasi tahun 2019 adalah mengawal pelaksanaan seleksi adminisrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hingga pemberkasan usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Memberikan pengarahan dalam proses unggah data dan pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) bertujuan untuk menyeragamkan informasi yang diunggah pada akun sscn.bk.go.id dan kualitas hasil scanner dokumen peserta”, ungkap mantan Kasat Polisi Pamong Praja Kabupaten Bombana.

Sementara itu Kasubbid Pengadaan dan Pensiun Aparatur, Dhany Saputra mengatakan bahwa seleksi CPNS formasi tahun 2019 sedikit berbeda dengan seleksi CPNS tahun 2018 yang lalu, sehingga Panselda memandang perlu memberikan informasi yang cukup kepada peserta agar dapat mengisi identitas diri dan mengunggah data secara tepat dan benar.

Dhany menambahkan, Setelah peserta mengunggah data di akun sscn.bk.go.id maka selanjutnya Panselda akan melanjutkan penginputan di Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK), setelah itu dilanjutkan lagi penginputan pada Aplikasi Pendukung Dokumen Elektronik (DOCUdigital).

“Saya kira penting kita berikan pemahaman kepada peserta untuk menyamakan presepsi dalam mengunggah data untuk meminimalisir tingkat kesalahan pada saat dilakukan verifikasi berkas usul penetapan NIP di BKN Kanreg IV Makassar, yang akan kita usulkan dalam waktu dekat ini”, Ungkap Dhany.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda