PKK Kec. Kabaena Gelar Kegiatan Majelis Ta'lim Bulanan di Desa Rahadopi

PKK Kec. Kabaena Gelar Kegiatan Majelis Ta

Kominfo, Admin Kabaena - Kamis, 12 November 2020 jam 14.00 wita bertempat di Masjid Al-Muhajirin Desa Rahadopi Kecamatan Kabaena, Tim Penggerak (TP. PKK) Kecamatan Kabaena menggelar kegiatan majelis ta'lim bulanan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Kabaena yang mewakili Camat Kabaena yang berhalangan hadir karena sementara melaksanakan tugas luar di Kabupaten Bombana, Kepala Desa Rahadopi selaku tuan rumah penyelenggaraan kegiatan, Ustad H. Abdullah Fahmi Madjid, Lc, MA, selaku pengisi tauziah, Ketua TP. PKK Kecamatan Kabaena beserta anggota dan masing-masing 10 orang perwakilan dari TP. PKK Desa/Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kabaena.

Kegiatan majelis ta'lim dimulai dengan penampilan group shalawat dari TP. PKK Desa Rahadopi selaku tuan rumah, pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh qoriah Ibu Saiyah, perwakilan TP. PKK Desa Rahadopi dan kemudian dilanjutkan dengan Tauziah Oleh Ustaz H. Abdullah Fahmi Madjid, Lc, MA.

Dalam Tauziahnya, da'i muda Kabaena ini menjelaskan tentang perintah Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW untuk memerintahkan kepada istri-istrinya dan seluruh wanita muslim (muslimah) untuk menutup aurat dengan menggunakan jilbab sesuai dengan ketentuan Islam.

"Memakai jilbab itu, bukan hanya menutup kepala sampai dileher, akan tetapi menutup anggota badan yang memungkinkan untuk terlihatnya aurat atau sampai dibawah dada" ujar ustaz Fahmi.

"Wanita Muslimah yang menutup auratnya sesuai dengan syariat Islam, akan dijaga oleh Allah SWT dari keburukan-keburukan akibat pandangan kaum laki-laki dan menghindarkan wanita muslimah dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pelecehan" lanjut ustaz Fahmi.

Kegiatan majelis ta'lim kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua TP. PKK Kecamatan Kabaena, Ny. Asriani Agus Salam.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kecamatan Kabaena menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kesediaan TP. PKK Desa Rahadopi untuk menjadi tuan rumah majelis ta'lim kecamatan bulan ini dan tak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran pengurus TP. PKK desa/kelurahan se-Kecamatan Kabaena.

"harapan saya semoga majelis ta'lim PKK ini menjadi wadah kita bersama untuk memperat silaturahmi diantara anggota PKK se-Kecamatan Kabaena" tutur Ny. Asriani.

"kita juga tadi telah mendengarkan bersama tauziah yang disampaikan oleh bapak ustaz, semoga apa yang disampaikan dapat terkesan dihati dan bisa kita laksanakan dalam kehidupan keseharian kita" imbau ibu dua anak ini.

Kegiatan majelis ta'lim TP. PKK Kecamatan Kabaena ditutup dengan pembacaan Surah Yaaziin secara bersama-sama. dimana Penyelenggaraan kegiatan majelis ta'lim ini diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda