Aparat Desa Rahadopi, Serahkan Bantuan BLT Covid-19 Kepada Warga

Aparat Desa Rahadopi, Serahkan Bantuan BLT Covid-19 Kepada Warga

Aparat Desa Rahadopi, Serahkan Bantuan BLT Covid-19 Kepada Warga

Kominfo, Admin Kabaena - Menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Bombana Nomor 103 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kelima Atas Peraturan Bupati Bombana Nomor 60 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara Di Kabupaten Bombana Tahun Anggaran 2020, Desa Rahadopi melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga terdampak pandemi Covid-19 pada hari Jum'at, 13 November 2020 di Kantor Desa Rahadopi Kecamatan Kabaena sekira pukul 16.00 wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kabaena yang diwakili Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Kabaena, Andi Patawari, Kepala Desa Rahadopi beserta perangkatnya, Kepala BPD Desa Rahadopi dan Anggota serta sebanyak 31orang warga Desa Rahadopi untuk penerima BLT.

Sebelum dilakukan pembagian BLT, terlebih dahulu dilakukan musyawarah rembuk warga terkait penambahan 2 orang penerima baru BLT. Hal ini dijelaskan Andi Patawari selaku Perwakilan Camat Kabaena.

Kata Patawari, Dalam rembuk tersebut, disepakati untuk menambah 2 orang penerima baru dengan alasan bahwa warga tersebut dinyatakan layak untuk menerima BLT. Adapun kedua warga tersebut adalah Ramnah, umur 66 tahun dan Waisa, umur 76 tahun.

"Ada dua orang tambahan untuk menerima bantuan BLT ini, karena setelah dievaluasi ternyata kedua warga tersebut layak untuk dibantu, "terang Kasi Pemerintahan Kec. Kabaena

Selain itu, Sunarno, Kepala Desa Rahadopi dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pembagian BLT ini untuk 3 (tiga) bulan yaitu bulan Oktober, November dan hingga sampai di bulan Desember tahun 2020.

"Pembagian BLT ini untuk 3 (tiga) bulan dengan jumlah Rp. 300.000, per bulan, jadi nanti kita akan terima sebanyak Rp. 900.000 selama tiga bulan, "jelas Sunarno.

Andi Patawari, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kabaena menambahkan,  dalam penyampaiannya. Kami mengharapkan agar BLT ini digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari.
"BLT ini digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari kita, jangan dipakai untuk keperluan yang tidak mendesak, "tuturnya.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda