Tingkatkan Pengetahuan, TP PKK Kabupaten Gelar Pembinaan Administrasi 10 Program Pokok PKK

Tingkatkan Pengetahuan, TP PKK Kabupaten Gelar Pembinaan Administrasi 10 Program Pokok PKK

Tingkatkan Pengetahuan, TP PKK Kabupaten Gelar Pembinaan Administrasi 10 Program Pokok PKK

Rumbia, Kominfo - Pembinaan Administrasi 10 Program Pokok PKK untuk wilayah Kecamatan Rumbia dan Pemekarannya. Merupakan Kegiatan yang diselenggarakan olehTim Penggerak PKK Kabupaten Bombana. Dimana Masing-masing kecamatan mengikutsertakan 7 orang perwakilan pengurus PKK Kecamatan. Jumat, 13 November 2020 di Aula Serba guna Kecamatan Rarowatu.

Ketujuh perwakilan yang dimaksud adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Sekretaris, Bendahara, Ketua Pokja I, II, III dan IV. Untuk kecamatan Rumbia yang hadir pada saat pembinaan adalah Dahriana Amiruddin selaku ketua TP-PKK Kecamatan beserta 6 orang pengurus intinya.

Pembinaan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan, semua peserta diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki aula, pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan termometer Gun, jaga jarak dan pakai masker. Proses pembinaan administrasi pun dilakukan secara berkelompok sesuai dengan tupoksi masing-masing. 

Ketua TP PKK bersama sekertaris digabung dalam satu kelompok selanjutanya, kelompok bendahara, kelompok Pokja I, II, III dan IV. Hal ini dilakukan tak hanya untuk memudahkan transfer pengetahuan kepada peserta namun lebih ditekankan untuk menghindari kerumunan berskala besar. Hal ini dijelaskan Sekretaris TP PKK Kabupaten, Ny. Hj. Musdalifa

Proses pembinaan diawali dengan sambutan dari Sekretaris TP PKK Kabupaten Bombana Ny. Musdalifa Alimin sekaligus membuka kegiatan pembinaan Administrasi 10 Program Pokok PKK. 

Bapak ibu sekalian, seyogyanya pembukaan dalam pembinaan kali ini akan dibuka oleh Ibu Hj. Andi Nirwana Tafdil selaku Ketua TP PKK Kabupaten, namun karena beliau memiliki kesibukan yang tak bisa ditinggalkan maka dilimpahkan ke saya” ucapnya mengawali sambutannnya. 

Hj. Musdalifah menjelaskan, untuk membenahi administrasi 10 program pokok PKK ini berulangkali disampaikan. “Kali ini model pembinaan administrasi PKK kita buat berkelompok. Hal ini untuk memudahkan peserta memahami materi yang disampaikan.
"Olehnya itu, kami berharap tak ada lagi laporan akhir tahun yang masih salah dan tidak konek dengan buku lainnya. Jadi, setelah kegiatan ini selesai silahkan PKK Keecamatan Melakukan pembinaan ke desa dan kelurahan. "Ucapnya.

Masing-masing ketua pokja  I, II, III, IV, sekretaris dan bendahara TP PKK Kabupaten menempatkan diri di masing-masing meja sesuai dengan tupoksi yang ada. Alhamdulillah proses pembinaan administrasi berlangsung dengan baik dan pada saat proses pembinaan berlangsung Ny. Sumarni Johan, SST., M.Kes selaku selaku PLH Wakil Ketua pun hadir.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda