Bupati H. Tafdil Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Bupati H. Tafdil Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Kominfo, - Rumbia, Bupati Bombana H. Tafdil melantik 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengisi enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan dua belas jabatan administrator lingkup pemerintah Kab. Bombana, pelantikan enam orang pejabat eselon dua ini dilakukan setelah melewati serangkaian uji kompetensi yang digelar oleh pansel JPT pratama yang dikomandani Sekretaris Daerah Man Arfa beberapa pekan yang lalu, dengan melibatkan unsur akademisi dan tokoh masyarakat.

Pelantikan tersebut berlangsung, Selasa (15/12/2020) di pafilium rumah Dinas Bupati Jl. Jend. Sudirman Kel. Lauru Kec. Rumbia Tengah. Bupati H. Tafdil saat melantik dan mengambil sumpah, didampingi Wakil Bupati Johan Salim dan Anggota DPD RI Hj. Andi Nirwana Sebbu.

Pelantikan ini dilakukan  berdasarkan SK Bupati Bombana nomor 576 tahun 2020 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkup pemerintah  Kabupaten Bombana dan SK Bupati Bombana nomor 577 tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat administrator lingkup pemerintah Kabupaten Bombana.

Berikut nama-nama 6 pejabat pimpinan tinggi pratama yang diambil sumpahnya masing-masing : H. Rustam, sebelumnya menjabat Camat Poleang Timur, dilantik menjadi staf ahli Bupati bidang hukum, politik dan pemerintahan Kab. Bombana; Sumarni, S.Kep.,M.Kes, dilantik menjadi Staf ahli Bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan Kab. Bombana; Husrifnah, sebelumnya menjabat Sekretaris Bapeda, dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial Kab. Bombana; Muslihin, sebelumnya menjabat Irban II Inspektorat Daerah, dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bombana; Rusdiamin, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kab. Bombana; Doddy A. Muchlisi, sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Keuangan Daerah, dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Bombana;

Sementara itu 12 pejabat administrator yang juga turut dilantik dan diambil sumpahnya masing-masing : Ismail Yusuf, sebelumnya menjabat Sekretaris Kantor Kecamatan poleang Timur, dilantik menjadi Camat Poleang Timur; Nur Piarni Machmud, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakkan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dilantik menjadi Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Bombana; Bakri Djaja, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bombana, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kab. Bombana; Abd. Gafur Akbar Sarewo, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perbendaharaan dan urusan Kas Daerah Badan Keuangan Daerah Kab. Bombana, dilantik menjadi Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kab. Bombana; Dewi Yuliani, sebelumnya menjabat Kasubid Perencanaan dan pengendalian Kas Badan Keuangan Daerah, dilantik menjadi Kepala Bidang perbendaharaan dan urusan kas Badan Keuangan Daerah Kab. Bombana;
Yulfiah Suleman, sebelumnya menjabat kasubid ketahanan dan sosial budaya masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dilantik menjadi kabid pengendalian penduduk, penyuluhan dan penggerakan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Bombana; Agusalim Jamali, sebelumnya menjabat kepala seksi perekonomian dan pembangunan Kec. Poleang Timur, dilantik menjadi Sekretaris Kantor Kecamatan Poleang Timur Kab. Bombana; Kamelia Kadir, sebelumnya menjabat kepala seksi kesenian pada bidang kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dilantik menjadi kepala bidang kebudayaan pada Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bombana; Syamsuar, sebelumnya menjabat kepala seksi bangunan dan bina manfaat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dilantik menjadi kepala bidang bina marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Bombana; Maulid, sebelumnya menjabat Sekretaris Kantor Kecamatan Kabaena Timur, dilantik menjadi kepala bidang pembinaan ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bombana; Rizan, sebelumnya menjabat Sekretaris Kantor Kecamatan Rumbia, dilantik menjadi Sekretaris Kantor Kecamatan Kabaena Timur Kab. Bombana; dan Jusman Usman, sebelumnya menjabat kepala bidang pembinaan ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dilantik menjadi Sekretaris Kantor Kecamatan Rumbia.

Bupati H. Tafdil dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelantikan ini dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama dan promosi jabatan administrator. Bupati mengingatkan agar pejabat yang baru saja dilantik jangan berani menyalahgunakan kewenangan dan kepercayaan terhadap jabatan yang diembannya, karena jabatan itu diberikan secara gratis dengan tujuan yang mulia yakni untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sehingga nampak dan nyata kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

“tidak perlu ada upaya-upaya kita untuk berpikir aneh-aneh, jauhilah itu pungli-pungli, persulit orang, mengambil haknya orang, layanan publik diperbaiki karena untuk mendapatkan kepuasan masyarakat kan disitu ji”, ketusnya.

Lanjut Bupati mengatakan, bahwa pejabat yang dilantik ini adalah orang-orang terbaik yang telah menjalani serangkaian proses assessment uji kompetensi, sehingga ia berharap dapat bekerja dengan mengedepankan integritas, loyalitas dan profesionalitas dalam memberikan layanan publik.

“menonjolah dengan memperlihatkan kemampuan Ilmu dan Teknologi (IT) yang dimiliki jangan menonjol di Facebook (fb)”, ajaknya.

Bupati dua periode ini berpesan, seorang pimpinan itu harus menjadi uswah atau mampu menjadi contoh untuk mendorong peningkatan kompetensi stafnya, untuk menggerakan organisasi pemerintahan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Pejabat pimpinan tinggi pratama itu harus bekerja membangun sinergitas dengan pejabat administrator, begitu pula sebaliknya pejabat administrator harus bekerja bersinergi dengan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan organisasinya”, terang suami Hj. Andi Nirwana Sebbu.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda