PEMERINTAH DESA LEMO TUNTASKAN BLT-DD TAHAP III

PEMERINTAH DESA LEMO TUNTASKAN BLT-DD TAHAP III

Kominfo, Desa Lemo - Penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap III atau yang biasa disingkat dengan BLT-DD  telah tuntas di salurkan oleh Pemerintah Desa Lemo Kecamatan Poleang Tenggara Kabupaten Bombana kepada Warga yang terkena dampak Covid-19. Kegiatan ini di dampingi langsung oleh beberapa unsur, yakni dari TNI/POLRI, BPD, Aparat Desa Lemo, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Tokoh Masyarakat yang hadir pada saat kegiatan ini dilaksanakan, Sabtu, 11/7/2020

Maksud dari kegitan ini adalah untuk menanggulangi terhambatnya perekonomian Masyarakat yang di akibatkan oleh Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lama sejak awal Tahun 2020. Dengan adanya BLT-DD ini, Masyarakat merasa sangat terbantu dan berterima kasih Kepada Pemerintah Desa beserta seluruh unsur terkait. "Hal ini diungkapkan kepala desa Lemo, Hasan usai menyerahkan bantuan tersebut.

Kata Kades, pada BLT-DD Tahap III ini di laksanakan beberapa hari lalu, pada Sabtu, 11 Juli 2020 sekaligus dirangkaikan dengan penerimaan bantuan Tunai dari Pemerintah Pusat yang selenggarakan di Kantor Desa Lemo Kecamatan Poleang Tenggara Kabupaten Bombana yang di mulai pada Jam 08:00 WITA sampai selesai. "Jelas Hasan

"Saya sebagai Masyarakat Desa Lemo sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Lemo karena tingkat kepedulian yang diberikan kepada kami selaku masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19. Bantuan yang kami terima ini sangat membantu kebutuhan kami sehari-hari. Khususnya kepada kami para Nelayan, kegiatan kami sehari-hari terhambat karena terbatasnya ruang untuk menjual hasil tangkapan kami, hasil laut yang kami dapatkan di beli dengan harga murah karena kurangnya permintaan pasar", Ungkap salah seorang warga penerima BLT-DD.(Mustakim)

Lebih jauhK menjelaskan, penyaluran BLT-DD pada saat itu berjalan dengan lancar. Dan harapan terbesar dari Pemerintah Desa Lemo adalah untuk mensejahterahkan Masyarakatnya. "Mudah-mudahan dari BLT-DD yang kami salurkan selama ini dapat membantu menunjang kebutuhan Masyarakat Desa Lemo" tutup Hasan selaku Kepala Desa Lemo.

Laporan : Herianto
Sumber : Desa Lemo Kec. Poleang Tenggara

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda