Pengembangan Tanaman Hortikultura, Menjadi Program Utama Pemda

Pengembangan Tanaman Hortikultura, Menjadi Program Utama Pemda

Kominfo - Poleang Utara, - Dalam Rangka mensukseskan program pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian kebupaten Bombana yaitu program pengembangan tanaman Hortikultura dan sayuran dalam rangka memenuhi kebutuhan Lokal sehingga menjadi program utama Pemda bagi masyarakat Bombana kedepan. "hal ini diungkapkan Halimah, SP selaku Pemateri.

Menurut Halimah, Program yang di Kucurkan pemerintah daerah ini terdiri beberapa komoditas pokok untuk masyarakat Bombana, salah satunya adalah tanaman semangka Non biji yang di berikan ke kelompok Sinar Harapan Desa Tampabulu, "ucapnya saat menyampaikan materi diaula Sekretariat kelompok tani desa tampabulu, Rabu, 15/7/2020

Senada hal itu, Untuk mensukseskan program pemerintah, yang di kawal langsung dengan Komunitas Pemuda Horti Bombana dan melakukan kegiatan sosialisasi cara Budidaya Tanaman Semangka, pengendalian penyakit serta meningkatkan Motivasi Petani. "Tutur ketua Kelompok Tani Sinar Harapan Desa Tampabulu Bapak Rio Qurdin.

"Kami sangat bersyukur menerima program ini karena program ini jatuh pada kelompok kami dan dapat pendampingan yang baik sebelum turun tanam, sehingga kami tidak merabah rabah lagi cara budidayanya, dan Kegiatan ini adalah kegiatan ketiga dari pendampingan setelah 2 kelompok sebelumnya.

"Kata Qurdin, ini program pertama di daerah ini dalam memperhatikan petani horti dan melakukan pendampingan yang luar Biasa kepada kelompok masyarakat Tani, "tutupnya.

Dalam Kegiatan ini di hadiri oleh pemdes dan Penyuluh Pertanian Setempat. PPL (Halimah SP), kedua Narasumber Materi tentang cara penanaman dan Pengendalian penyakit, Ketua Komunitas Pemuda Horti Bombana (Yusran B dan Makmur SP), Ketua kelompok Tani Rio Qurdin beserta Anggota Kelompok tani lainnya.

Laporan : Yusran
Sumber : Desa Tampabulu Kec. Poleang Utara

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda