AGUSTUS FIBER OPTIC DIFUNGSIKAN

SHARE:
  •  
  • 40
  •  
  •  
  •  

RUMBIA, Kominfos.

Warga Ibukota Kabupaten Bombana khususnya mereka yang bermukim di 2(dua) Kecamatan yakni Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah tak lama lagi akan dimanjakan dengan jaringan internet yang berkualitas tinggi.

Kepastian itu diungkapkan Hanafik Usman General Acounting PT Telkom Wilayah Telkom Kendari pada kunjungannya di Kantor Kominfo Kabupaten Bombana Selasa (24/7)

“Kita tinggal menetapkan waktu saja, paling lambat awal bulan Agustus 2018 kebutuhan masyarakat Bombana akan jaringan internet yang berkualitas tinggi sudah bisa dinikmati masyarakat, utamanya bagi masyarakat yang terjangkau jaringan Optic Distribution Point (ODP).

Dalam kunjungannya itu Hanafik Usman didampingi H. Andi Idris, SP. Kadis Komunikasi, Infomatika dan Statistik Kabupaten Bombana.

Dijelaskan Hanafik Usman, bahwa dengan penggunaan Fiber Optic (FO) tentunya secara kualitas memiliki banyak keuntungan jika dibandingkan dengan perangkat lainnya. Keunggulan FO dalam pengelolaan internet, jika selama ini kita mengirim file yang berkapasitas besar terkadang lambat, dengan penggunaan fiber optic bisa melayani kecepatan jaringan sekitar 100 mega dan memiliki kapasitas yang lebih baik.

Ditambahkan, selama ini jika cuaca kurang baik menjadi keluhan pengguna jaringan internet. Dengan menggunakan Fiber Optic tidak akan berpengaruh, berbeda dengan menggunakan pemancar.

Ditanya Kominfos, persyaratan yang harus dipenuhi bagi masyarakat yang akan menggunakan layanan internet Indihome syaratnya sangat mudah, boleh datang ke Kantor Witel(Wilayah Telekomunkasi) Kendari atau bisa juga melalui aplikasi myindihome.
Untuk mengoptimalkan penggunaan jaringan Fiber Optic (FO) di Kabupaten Bombana, pihak Telkom Indonesia Wilayah Kendari akan turun langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Senada dengan itu, H.Andi Idris, SP. Mengungkapkan dari pemantauan dilapangan bersama pihak Telkom Kendari saat ini terdapat 42 Optic Distribution Point (ODP) siap digunakan.

“Dengan difungsikannya jaringan Fiber Optic tentu akan meningkatkan layanan internet di kantor-kantor pemerintah yang selama ini belum optimal dan ini merupakan perintah Bupati Bombana H. Tafdil, SE agar komunikasi berbasis elektronik lebih ditingkatkan lagi. “Jadi pihak pengusaha dan masyarakat luas juga akan dimudahkan dalam mengelola bisnisnya karena sekarang memang eranya serba elektronik” Kata Kadis Kominfo.
(Team Kominfos)