AKD DPRD BOMBANA AKHIRNYA TERBENTUK

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Pasca pelantikan Anggota DPRD Bombana awal Oktober lalu, akhirnya para wakil rakyat tersebut merampungkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) siang tadi melalui rapat Paripurna setelah sebelumnya unsur Pimpinan defenitif DPRD dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Bau-bau kemarin.

Rapat Paripurna yang digelar sejak pagi hingga soreĀ  di gedung wakil rakyat tersebut berlangsung alot, bahkan sidang yang di pimpin langsung Ketua DPRD Bombana A. Firman. SE. M.Si terpaksa harus berkali – kali menskors sidang.

Ahmad Yani anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang dengan tegas menginginkan agar sidang Penentuan ketua Komisi di skors lagi dan dilanjut keesokan hari, menurutnya masih adanya perbedaan pendapat antar anggota dan adanya agenda yang lebih penting lainnya yakni pembahasan anggaran SKPD menjadi alasan politisi dari partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut.

” Sebaiknya sidang di tunda dulu hingga besok karena hari ini kita akan membahas anggaran SKPD dan ini tidak kalah pentingnya ” Kata Yani.

Namun hal tersebut di bantah Johan Salim, SE, mantan Wakil Ketua DPRD Bombana periode 2009-2014 tersebut dengan tegas meminta agar penetuan ketua komisi segera dilaksanakan.

” Saya mengapresiasi apa yang menjadi pendapat teman – teman, namun menurut saya penentuan ketua komisi juga sangat penting dan jika kita tidak sepakati untuk dilaksanakan hari ini maka sampai kapanpun kita tidak bisa menentukan siapa ketua komisi karena pasti perbedaan pendapat akan terus terjadi ” kata Politisi senior PAN ini.

Jelang siang, kata sepakat anggota parlemenpun tercapai setelah pimpinan sidang kembali mengskors sidang selama 30 menit, di Komisi 1 terpilih sebagai Ketua Drs. H. Rasyid, Wakil Ketua Hasrat, SH, Sekretaris Rukmianto, untuk Komisi II terpilih selaku ketua Johan Salim, SP, Wakil Ketua AflanĀ  dan sekretaris Anwar sedangkan Komisi. III terpilih sebagai Ketua H. Rusdi, SE, Wakil Ketua Ahmad Yani,S.Pd, Sekretaris Arsyad,S.Pd.

Selain menentukan ketua Komisi, sidang paripurna perdana yang di pimpin Andi Firman pasca dirinya dilantik sebagai Ketua defenitif Periode 2014-2019, Hj. Andi Nirwana terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Bombana.

Ditemui usai sidang, Ketua DPRD Bombana Andi Firman menuturkan dengan terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan ( AKD ) saat ini anggota DPRD bisa lebih fokus dalam bekerja karena masing-masing sudah memiliki tupoksi lewat AKD yang baru terbentuk. Menanggapi alotnya paripurna, politisi muda ini menuturkan hal tersebut merupakan hal yang wajar dan masih dalam suasana keakraban dan menganggap hal tersebut merupakan dinamika yang kerap terjadi di parlemen.

” Perbedaan pendapat itu merupakan hal yang wajar, yang terpenting AKD sudah terbentuk, sekarang kami akan fokus pada pembahasan Anggaran ” kata A. Firman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *