KTP ELEKTRONIK TERHAMBAT ALAT

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hingga saat ini, masyarakat bombana belum bisa menikmati KTP elektronik Nasional, Pembuatan KTP-Elektronik yang merupakan program dari pemerintah pusat, ternyata dalam pelaksanaannya masih menemui beberapa kendala, utamanya pendataan di daerah – daerah.

Saat di konfirmasi,Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bombana Drs. Abdul Azis mengatakan bahwa proses pendataan khususnya di Kabupaten bombana telah kami laksanakan,namun yang menjadi persoalan sekarang belum lengkapnya alat yang dikirimkan dari pusat,” sumber daya dari kami sudah siap, kendala sekarang keterlambatan alat pembuatan KTP tersebut, sarana yang ada hanya Rak dan UPS “” Ujar Azis

“ data kami sudah siap, untuk di bombana sendiri masyarakat yang wajib KTP – Elektronik sekitar 94.000 orang, Tim kami sendiripun sudah siap, olehnya itu kami mengharap agar pusat sesegera mungkin menurunkan alat yang dijanjikan agar kami bisa melakukan langkah selanjutnya “ lanjutnya.

Keterlambatan proses pembuatan KTP Elektronik ini sudah dimulai sejak minggu ke 4 Februari, karena dari penjadwalannya minggu tersebut sudah dilakukan bintek bagi tenaga teknis dilapangan, tapi sampai saat ini belum terlaksana, Keterlambatan tersebut bukan hanya dialami bombana, hampir semua kabuipaten yang masuk pada gelombang kedua mengalami hal sama.

“ Tapi pusat juga menjanjikan kami secepatnya menurunkan alat tersebut, insya allah mungkin dalam waktu dekat ini,kami juga akan selalu berkonsultasi ke pusat mengenai keterlambatan ini “ Kata Abdul Azis.

Komentar