ANDI FIRMAN PIMPIN DPRD BOMBANA PERIODE 2014-2019

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia.  Melalui Surat Keputusan Gubernur Sultra Nomor 712 tahun 2014 unsur Pimpinan Defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana akhirnya secara resmi dilantik usai mengucapkan sumpah dan janji pada rapat paripurna DPRD Bombana yang dilaksanakan di ruang rapat Gedung DPRD hari ini(15/12).

Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Bombana yang di pimpin Ketua Pengadilan Negeri Ib Bau-Bau dan di hadiri Wakil Bupati Bombana, Sekda Bombana, 24 orang  Anggota DPRD Bombana periode 2014-2019 serta Muspida dan jajaran Eselon II pemkab Bombana, politisi Partai Amanat Nasional Andi Firman, SE, M.Si terpilih sebagai Ketua DPRD Bombana periode 2014-2019 dan Drs. Ahmad Mujahid sebagai Wakil Ketua dari Partai Golongan Karya, Sedangkan satu lagi wakil Ketua yang menjadi Jatah dari Partai Persatuan Pembangunan batal dilantik disebabkan masih adanya dualisme kepengurusan di tubuh partai berlambang Kabah tersebut.

Ketua DPRD Bombana Andi Firman, SE, M.Si dalam menbacakan sambutannya mengatakan pelantikan ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan karena amanah undang-undang, namun hal ini bukanlah sebagai hal yang sangat luar biasa karena yang membedakan hanya posisi jabatan saja dengan anggota lainnya sedangkan dalam posisinya sebagai lembaga yang bersifat kolektif kolegial memiliki hak suara yang sama.

” Yang bedakan pimpinan dan anggota hanya persoalan uraian tugas semata, kalau dalam pengambilan keputusan sama saja karena masing-masing anggota memiliki satu suara ” kata Andi Firman.

Lanjut, Politis muda ini menambahkan sejak mekarnya Kabupaten Bombana dari Kabupaten Buton sudah tiga kali mengalami pergantian pimpinan DPRD dengan karakter yang beda-beda pula, namun yang pasti pola dan cara memimpin lembaga sebesar DPRD yang merupakan perwakilan rakyat dalam mengawal aspirasinya ada cara dan metode yang berbeda, akan tetapi secara substansi tujuannya sama untuk mensejahterakan masyarakat.

” Kepada seluruh rekan-rekan anggota DPRD mari kita bersama mewujudkan kesejahteraan rakyat bombana dan mengawal program pemerintah dalam menata bombana agar lebih baik kedepan ” kata Pengganti Andhy Ardian ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura dalam membacakan sambutan Gubernur Sultra H. Nur Alam mengatakan agar proaktif untuk menyerap asprirasi masyarakat khususnya mengawal program pemerintah daerah yang saat ini sedang berjalan.

Ir. Hj. Masyhura menambahkan agar setelah dilantiknya pimpinan DPRD untuk lima tahun kedepan, agar segera menyelesaikan segala persoalan yang masih ada di DPRD termasuk segera membentuk alat – alat kelengkapan DPRD.

” saya mengharapkan agar saudara Andi Firman dan Ahmad Mujahid segera melaksanakan tugasnya dan bekerjasamalah dengan seluruh unsur pemerintah daerah agar tujuan membangun bombana demi kesejahteraan rakyat bisa lebih baik lagi ” kata kata Nur Alam dalam sambutannya yang di bacakan Hj. Masyhura.

Komentar