ANGGARAN TAHUN 2013 HARUS RASIONAL

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil menekankan agar pengajuan anggaran masing masing instansi pada tahun 2013 mendatang agar penggunaannya bisa dipertanggung jawabkan, rasional dan memiliki asas manfaat yang jelas. hal tersebut di ungkapkan Bupati ke Lima Kab. Bombama ini kala menggelar rapat asistensi bersama Bappeda Kab. Bombama diruang rapatnya kemarin (8/10).  

Rasionalnya suatu aggaran kata H. Tafdil yang akan di ajukan ketika melakukan pembahasan dengan  pihak Legislatif,  akan mempermudah pihak SKPD dalam menjelaskan item kegiatan yang di usulkan, sehingga ketika pihak DPRD mempertanyakan pengunaan anggaran yang diusulkan tidak lagi seperti tahun tahun sebelumnya, SKPD tidakcmampu menjelaskan anggaran yang di ajukan.  

” yang terpenting, setiap kegiatan itu harus memiliki sasaran yang jelas ” kata H. Tafdil.  

Lanjut, suami Hj. Andi Nirwana Tafdil ini mengharapkan setiap kegiatan yang diusulkan pada tahun depan memiliki manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat, sehingga tidak ada kesan yang tercipta di masyarakat bahwa pemerintah tidak memperhatikan kepentingan masyarakat.  

” saya tidak ingin melihat ada kegiatan yang kesannya hanya menghambur hamburkan uang negara tanpa ada pertanggung jawaban yang jelas ” ujarnya.  

” saya meminta semua usulan anggaran yang sudah di bahas agar segera di masukkan agar di buatkan pengusulannya di Bappeda ” harap H. Tafdil.    

Komentar