ANGGOTA DPR RI RESES DI KECAMATAN MASALOKA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil yang di dampingi Sekda Bombana Dr. Ir. H. Rustam Supendy, M. Si saat menerima kunjungan reses Anggota DPR-RI Drs. H. Umar Arsal di Kecamatan Masaloka( foto : Herry ).

Rumbia, Kunjungan Drs. H. Umar Arsal di Kepulauan Masaloka yang melakukan reses dan bakti sosial pengobatan gratis mendapat sambutan positif dari masyarakat yang bermukim di wilayah yang berpenduduk kurang lebih 1000 jiwa tersebut.  

Saat ditemui, Anggota  DPR-RI Dari Partai Demokrat ini mengatakan kehadirannya di kepulauan masalako selain dalam rangka memasuki masa Reses anggota DPR-RI, dirinya juga ingin bertatap muka secara langsung dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi akan kebutuhan masyarakat.  

” insya allah saya akan memperjuangkan dengan teman – teman di DPR-RI mengenai pembangunan jembatan penyeberangan, apalagi di DPR-RI  bupati banyak memiliki teman yang bisa membantu percepatan pembangunan di daerah ini ” kata Drs. H. Umar Arsal.  

Anggota DPR-RI utusan Sulawesi Tenggara ini menuturkan pembangunan infrastruktur di daerah yang menggunakan dana APBD jika dibandingkan dengan kebutuhan infrasturktur yang ingin di bangun terbilang masih sangat minim,sehingga ujar Umar Arsal pemerintah daerah harus pandai pandai untuk mencari bantuan dana di pusat sebagai salah satu sumber yang akan dipergunakan untuk kemaslahatan rakyat.  

” mencari dana di pusat tidak semudah yang kita bayangkan, perlu pendekatan dengan menyakinkan orang orang dipusat akan kebutuhan yang ada di daerah uagar bisa mendapat alokasi dana bantuan, baik itu berupa hibah maupun melalui APBN”terangnya.  

Kehadiran Anggota Komisi  IX DPR-RI pusat tersebut, selain ingin melihat lebih dekat perkembangan daerah yang telah melenggangkan dirinya menuju senayan tahun 2009 lalu, pria yang memiliki keturunan buton ini mengajak 10 dokter yang di antara dokter Mata, Dokter Gigi dan Dokter Umum untuk melakukan pengobatan secara cuma – cuma kepada masyarakat masaloka. ” kita jangan berpangku tangan, mendatangi dan berbagi dengan masyarakat akan lebih baik dari pada harus menunggu masyarakat yang datang bertemu dengan kita ” kata Umar Arsal,  

Ditempat yang sama, Bupati Bombana H. Tafdil yang datang untuk meninjau pengobatan gratis tersebut menuturkan masyarakat masaloka harus berbangga walaupun letaknya berada di pulau, namun kehadiran salah satu anggota DPR-RI sedikit banyaknya akan membawa dampak positif bagi masyarakat.  

” dengan kehadiran beliau ( Umar Arsal ), percepatan pembangunan yang kita ingin insya allah akan lebih mudah kita capai ” kata H. Tafdil.  

Lebih jauh dikatakan, untuk masaloka, yang terpenting untuk saat ini adanya rencana pemerintah untuk membangun jembatan di selat yang dapat menghubungkan akses jalan menuju ibu kota harus juga mendapat perhatian dari pusat, sehingga pilihan bagi masyarakat dalam menggunakan jalur transportasi bukan hanya melalui laut, namun bisa juga melalui darat.

” kami harap agar hal ini segera di pertimbangkan, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa terlaksana ” tukas H. Tafdil yang di amin Umar Arsal.

Sekedar diketahui, Kunjungan yang dilakukan anggota DPR-RI ini dalam masa resesnya dibombana bukan hanya di kepulauan masaloka, dari informasi yang diterima H. Umar Arsal akan mengunjungi enam titik desa yang ada di bombana untuk melakukan interaksi dan pengobatan gratis kepada masyarakat. selain ini anggota DPR RI utusan sultra ini, juga meninjau langsung desa yang masih membutuhkan bantuan proyek pengembangan Infrastruktur Pedesaan dengan alokasi anggaran 250 juta setiap desa.  

” saya akan mengajukan kelima desa yang ada di masaloka agar mendapat bantuan, harap segera menyiapkan berkas berkas yang dibutuhkan ” pinta H. Umar Arsal.

Komentar