ANGGOTA PANWAS PILGUB 2013 DILANTIK

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Setelah mengikuti seleksi yang cukup ketat beberapa bulan lalu, akhirnuya 66  anggota Panwas Kab, Bombana  yang akan mengawal  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2013 – 2018 dilantik di Gedung Serba Guna Pagi tadi(11/9) oleh Ketua Panwaslu Kab. Bombana Andi Pattiroi.  

Ketua Panwaslu Kab. Bombana A.Pattiroi menuturkan bahwa Panwas memiliki peran yang sangat fital dalam suksesnya pelaksanaan Pilgub kedepan, olehnya  itu kata A. Pattiroi, panwas dituntut untuk selalu berlaku netral dalam melaksanakan tugasnya terhadap kandidat yang akan bertarung di Pemilukada Gubernur tahun depan.  

Andi Pattiroi mengingatkan agar pada pemilihan nantinya, anggota panwas dituntut untuk tegas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya selaku pengawas dan jangan bermental krupuk,  pasalnya suksesnya suatu pemilukada tidak terlepas dari kinerja dan peran anggota panwas dalam memantau dan mengawasi penyelenggaraan pilkada.  

” hal yang terpenting bagi anggota panwas, lakukan tugas dengan baik dan jujur, dan pola pendekatan persuasif harus di dahulukan jika menemukan suatu masalah” terangnya.  

Pelantikan Anggota Panwas yang  masa Baktinya akan berakhir hingga pelaksanaan pemilukada Gubernur dan Wagub selesai, selain di hadiri Bupati Bombana dan Wakil Bupati, nampak pula dihadiri jajaran anggota Panwas Provinsi Sultra.namun hal lain terlihat, tak seorangpun anggota KPUD Kab. Bombana hadir pada pelantikan mitra kerjanya tersebut.  

Sementara itu, Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM menagatakan bahwa dengan dilantiknya anggota Panwas kab. bombana  untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang, hal ini sudah menandakan bentuk kesiapan kabupaten bombana untuk ikut mengsukseskan pemilihan orang nomor satu di sultra tersebut. pasalnya menurut H. Tafdil, salah satu indikator kesuksesan pilkada yakni terpenuhinya seluruh perangkat yang terlibat dalam pemilukada.  

Lanjut dikatakan Suami Hj. A, Nirwana ini, terbentuknya Panwas didasari atas perintah undang – undang, sehingga dalam melaksanakan amanah undang-undang tersebut anggota panwas harus berhati – hati dalam mengambil suatu kebijakan.  

” tugas panwas tidak mudah, diperlukan konsentrasi dan kecermatan agar independensi dalam mengawal pelaksanaan pilkada bisa terlaksana dengan baik ” kata H. Tafdil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *