APBD 2015 BOMBANA AKAN DITETAPKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Usai melakukan pembahasan yang cukup panjang yang dimulai asistensi dan rasionalisasi program setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD ) dan ditindak lanjuti pembahasan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Bombana untuk tahun Anggaran 2015, Tim Transparansi Anggaran Daerah yang di ketuai Sekretaris Daerah  Bombana H. Burhanuddin, A. HS. Noy, SE. M. Si melakukan rapat evaluasi Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( RAPBD ) tahun 2015 bersama tim Evaluasi Provinsi yang diketuai Kepala BPKAD Prov. Sultra bersama  Kepala Biro Hukum di kendari pekan lalu.

Sekda Bombana H. Burhanuddin menuturkan hingga saat ini anggaran yang akan di gunakan pihak pemerintah daerah sudah selesai di bahas dengan tim provinsi, sehingga besar kemungkinan akhir Desember nanti  ini APBD Bombana tahun 2015 nantinya akan ditetapkan.

“ penetapannya sendiri dilaksanakan pihak DPRD Bombana melalui Sidang Paripurna kalau tidak ada halangan kemungkinan 30 Desember ini “ kata H. Burhanuddin.

Lebih lanjut, Sekda ketiga Bombana  ini mengakui untuk menetapkan suatu Anggaran Daerah terlebih lagi awal tahun yang masuk dalam APBD induk, memang membutuhkan proses yang cukup panjang, hal tersebut tidak hanya melibatkan DPRD saja, namun ditingkat Pemerintah Daerah sebelum di usulkan menjadi suatu Rancangan APBD, pihak pemkab sendiri terelbih dahulu melakukan pembahasan.

“ artinya sebelum di usulkan menjadi RAPBD kita juga harus melihat anggaran yang akan di usulkan ke pihak DPRD apakah pengusulan anggaran itu sangan urgen untuk dilakukan atau tidak “ kata H. Burhanuddin.

Seperti diketahui, alotnya pembahasan RAPBD yang diusulkan pihak pemkab beberapa saat lalu yang dilaksanakan pihak DPRD memang memakan waktu yang cukup melelahkan, terlebih lagi pihak DPRD juga sementara melakukan pembahasan AKD.

“ mudah-mudahan secepatnya diparipurnakan sehingga tahun 2015 nanti setiap SKPD bisa segera melakukan kegiatan yang sudah diusulkan “ sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *