ASISTEN III BOMBANA WARNING PEGAWAI MALAS

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Kediplinan disiplin yang akhir – akhir yang seharusnya di pegang teguh dalam melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat bagi Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Honorer menuai sorotan, khususnya di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana yang berdasarkan tingkat kehadiran setiap hari masih sangat rendah dari jumlah pegawai.

Asisten III Setda Bombana Syafruddin, SE, MTP pada apel pagi hari ini ( 20/4) menegaskan  bahwa dari data berdasarkan jumlah kehadiran pegawai setiap harinya, menurut  mantan Kepala Bappeda ini sudah sangat memprihatinkan dan jauh dari harapan, “ saat sekarang saja apel pagi ini, jumlah pegawai yang tidak hadir sebanyak 129 dari jumlah yang ada dari PNS dan Tenaga Honorer, ini menggambarkan contoh yang kurang bagus,  hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut – larut hingga bisa menjadi racun buat pegawai lain dan perlu untuk segera kita tindaki “ Ujarnya

Lebih jauh dikatakan bahwa penegakan disiplin pegawai di lingkup Sekretariat Daerah merupakan tanggung jawab semua pegawai terkhusus bagi para Kepala Bagian yang nota bene merupakan atasan langsung yang mengetahui persis keadaan stafnya,” saya dengan tegas meminta kepada seluruh Kepala Bagian agar kedisiplinan ini mendapat perhatian ekstra, sebab Bupati, Wakil Bupati dan Sekda sudah memerintahkan kepada kita semua tanpa terkecuali untuk melakukan penataan kedisiplinan di mulai dari sekretariat ini, tapi penegakan disiplin ini tidak hanya berlaku bagi staf, namun hal ini juga berlaku pada para Kepala Bagian dan Staf Ahli” Tambah Syafruddin.

“ Bupati sudah meminta khusus bagi Staf Ahli agar dibuatkan absensi tersendiri, kita tidak akan bisa merubah kedisiplinan ini jika bukan dari diri kita sendiri yang menyadarinya, dan untuk saat ini telah ada data kehadiran yang saya buat dan ini akan saya laporkan” lanjutnya

Sementara itu, Kabag Humas Setda Kab. Bombana Drs. Hasdin Ratta, M. Si yang ditemui diruang kerjanya berpendapat sama dan  juga meminta agar apa yang telah disampaikan oleh Asisten III untuk menjadi perhatian dan segera untuk dilaksanakan, menurutnya perubahan akan dapat terjadi jika niat perubahan itu di serta dengan tindakan, “ kedisiplinan mengenai kepegawai sudah selayaknya di kedepankan, karena ini merupakan cerminan dari pada PNS dan Tenaga Honorer dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat, terkhusus di Bagian Humas Kami memiliki Absensi tersendiri untuk mengecek staf kami, dan berdasarkan data itu saya sendiri akan melakukan pengawasan terhadap staf humas dan itu sudah berjalan sejak saya diamanahkan menjabat Kabag Humas” Ungkap Alumnus STPDN ini.

Beberapa saat lalu, saat rapat dengan para Kepala SKPD lingkup Bombana, Bupati Bombana                               H. tafdil, SE. MM telah berulang kali menegaskan pentingnya kedisiplinan selalu dijunjung tinggi,” saya mendapat berbagai laporan dari masyarakat bahwa jika Bupati dan Wakil tidak berada ditempat, maka kantor ini juga terlihat sepi, di kesempatan ini saya katakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati tidak mungkin menjaga pegawai kantor ini setiap harinya, karena kami juga memiliki tugas yang sangat penting untuk mencari anggaran buat percepatan pembangunan daerah kita” kata H. Tafdil.

“ saya pikir telah ada kontrak kerja yang kita sepakati bersama, tolong jangan lagi membuat aturan lain dari kesepakatan itu,  Bupati, Wakil Bupati dan Sekda akan melakukan Sidak setiap saat, jika kami temukan ada pegawai yang lalai dalam menjalankan tugasnya apalagi sampai jarang masuk kantor, maka saya sendiri tidak akan segan – segan untuk memberi tindakan sesuai mekanisme tanpa pandang bulu siapapun dan dari manapun dia “ tegas Bupati ke 5 Bombana ini.

Komentar