ASOSIASI PEDAGANG BOMBANA TEMUI DPRD

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Munculnya berbagai tuntutan yang disuara para pedagang pasar yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Pasar Bombana terkait tidak berfungsinya dengan baik padar sentral Tadoha Mappacing yang terletak di Kelurahan Kampung Baru membuat Pihak DPRD Kab. Bombana membuat rekomendasi atas tuntutan yang di suarakan Asosiasi pedagang tersebut.

Keresahan yang di alami para pedagang pasar sudah sejak lama dirasakan oleh para pedagang yang selama ini beraktivitas di pasar tersebut, namun menurut Arif yang juga Ketua Asosiasi Pedagang yang turut hadir siang tadi di Gedung Rakyat tersebut mengurai dirinya sudah berulang kali mengkomunikasikan dengan instansi terkait masalah yang kerap muncul di pasar sentral bombana yang salah satunya ungkap Arif masih banyaknya ternak yang berkeliaran di area pasar sehingga menimbulkan pemandangan dan bau yang kurang sedap, pasalnya ternak tersebut membuang (maaf) kotoran  di area pasar.

” bukan cuma itu, sampah juga menumpuk seperti gunung tanpa ditangani dengan baik oleh instansi terkait ” kata Arif Tarika.  

Arif juga mengakui dirinya akan terus mengawal rekomendasi yang di keluarkan DPRD, apalagi selama ini masalah yang kompleks seperti pasar sore di kelurahan lauru belum bisa teratasi sepenuhnya.  

Dalam rapat dengar pendapat yang digelar DPRD Bombana bersama Instansi terkait dari, Disperindagkop, BLH dan Dispenda Kab. Bombana bersama Asosiasi Pedagang melahirkan tiga Rekomendasi yang isinya Pihak DPRD akan mendesak pihak Pemerintah Daerah untuk menghentikan aktivitas aktivitas pasar sore di kelurahan lauru, DPRD mendesak agar Pemkab segera menyelesaikan persoalan sampah yang berserakan serta DPRD Bombana merekomendasikan melakukan penanganan yang serius terhadap hewan ternak.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Bombana Andhy Ardian,SH mengatakan apa yang menjadi aspirasi rekan rekan pedagang harus mendapat perhatian serius pihak pemerintah, apalagi kata Andhy persoalan yang dihadapi masyarakat sudah sejak lama sudah di sampaikan ke instansi terkait.  

” saya akan segera menyampaikan ini ke pihak pemkab agar masalah yang di hadapi teman teman segera teratasi ” kata Andhy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *