AWAL MEI GAJI PEGAWAI MELALUI BANK

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ket. Gambar : Kabag Humas Setda Bombana Drs. Hasdin Ratta , M. Si, ( Foto : Herry )

Rumbia, Awal mei mendatang Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) Lingkup Sekretariat Daerah Kab. Bombana akan menerima gaji dan tunjangan mereka melalui Bank Pembangunan Daerah Cabang Bombana, Hal tersebut di ungkapkan Kabag Humas Setda Bombana saat di temui diruang kerjanya kemarin siang ( 25/4).

Drs. Hasdin Ratta, M. Si mengatakan bahwa sistem penggajian lewat bank ini sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu, dimana menurutnya sistem pengajian bagi PNS lewat bank semata – mata untuk lebih menggiatkan para PNS untuk menabung, “ hal ini juga dilakukan agar tercipta  tranparansi gaji bagi pegawai di lingkup pemerintah Daerah Kab. Bombana sehingga tercipta kenyamanan bagi pegawai itu sendiri sehingga tidak repot lagi untuk antri di bendahara gaji “ Katanya.

Ditambahkan pula untuk saat ini, sistem penerimaan gaji bagi PNS pada Bulan Mei mendatang masih dalam tahapan lingkup PNS di Sekretariat Daerah, namun kedepannya hal ini akan diterapkan di seluruh instansi atau SKPD lingkup Pemkab, “ bagi PNS yang belum memiliki kartu ATM, mulai hari ini silahkan mengurus ATM di Bank BPD yang namanya KArtu ATM Instan yang berguna untuk menghindari antrian di Bank saat ingin menerima gaji, dan yang paling utama untuk diketahui bahwa Kartu ATM instan ini bisa digunakan di semua ATM yang berlogo ATM bersama, untuk persyaratannya sendiri silahkan berhubungan pihak BPD cabang Bombana “ Tandas Hasdin.

Sekedar diketahui, untuk sistem penerimaan gaji bagi pegawai yang bekerjasama dengan pihak Perbankan bukan kali pertama dilakukan pemerintah daerah, sebab sejak tahun lalu hal ini telah dilakukan Pemkab Bombana bagi Tenaga Honorer ( PHTT ) yang bekerjasama dengan Bank Bahteramas, dan hingga kini penerapan system tersebut dianggap telah berhasil karena masih berjalan pada tahun ini.

Salah Seorang PNS di Sekretariat Daerah Mursidin, ST mengatakan bahwa kebijakan atas sistem pengajian PNS melalui  Bank merupakan langkah maju yang dilakukan pihak Pemkab dalam mengaktualisasikan perkembangan tekhnologi saat ini, “ saya secara pribadi sangat mengapresiasi kebijakan ini, mungkin baru Kabupaten Bombana yang menerapkan hal seperti ini, karena selain mempermudah kami  dalam menerima gaji, sistem ini juga mengajarkan kami untuk dapat menyisihkan gaji kami untuk ditabung “ Ungkap Mursidin.

Mursidin juga mengharapkan agar kedepannya pihak Bank BPD menambah mesin ATMnya, karena saat ini kata mursidin, Mesin ATM di Bombana hanya ada 2 buah “ saya harap BPD Bombana juga menambah jumlah mesin ATMnya untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi juga antrian di depan mesin ATM yang ada sekarang, apalagi jika sistem ini sudah diterapkan bagi seluruh PNS di Bombana bisa kita bayangkan berapa banyak orang yang ingin menggunakan mesin ATM “Harap Mursidin.

“ Pihak Bank harus memikirkan di daerah Poleang dan Kabaena sudah perlu ada mesin ATM, tujuannya untuk mempermudah masyarakat ketika membutuhkan uang tunai apalagi di poleang yang merupakan daerah yang tingkat perputaran ekonomi masyarakat sangat tinggi“ Tambahnya

Komentar