BADAN LINGKUNGAN HIDUP KAB. BOMBANA BERTEKAD RAIH ADIPURA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RUMBIA- Badan Lingkungan Hidup (BLH), Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Bombana canangkan moto bersih, sehat rapi dan Indah untuk kota Rumbia. Canangan itu dipertotonkan dalam acara peringatan Hari lingkungan Hidup sedunia yang diperingati Badan ini, di desa Tapuhai Kecamatan Rumbia Tengah (Halaman pasar Baru Kasipute).

“ Kami coba gelindingkan moto ini untuk menghadapi keinginan bersama, guna meraih penghargaan berupa  Adipura” Tutur Kepala BLH, kebersihan, pertamanan dan Pemakaman Bombana DR. Abdi saat memberikan sambutannya (5/6).

Ia mengatakan penghargaan berupa adipura harus dicanangkan sejak dini. Sehingga sebuah cita-cita itu, menjadi sebuah upaya bersama baik dari pemerintah maupun masyarakat.

Bagi  DR. Abdy, bukan mustahil  meraih penghargaan itu, jika masyarakat maupun pemerintah sepakat untuk bahu-membahu, merebut penghargaan itu.“ Semoga dengan moto ini, kita dapat tergerak untuk menata kota Rumbia ini menjadi kota indah” katanya.

Pencanangan moto ini lanjut DR. Abdi tak akan berarti bila tak dibarengi dengan kesadaran secara bersama-sama bagi masyarakat yang ada disekitar kota Rumbia. Hadir dalam acara adalah wakil Bupati Bombana Ir.Hj.Masyurah  Illah Ladamay, sekab Bombana Ir. Rustam Supendy  serta sejumlah pimpinan SKPD dan Anggota DPRD Bombana.

Dalam sambutannya, Ir. Hj. Masyhura mengapresiasi niatan BLH Bombana untuk meraih adipura. Ia mengharapkan semua instansi agar mendukung gerakan kebersihan Kota Rumbia yang mulai dicanangkan BLH Bombana. “ saya minta agar semua instansi, baik pemerintah maupun DPRD serta masyarakat secara bersama kita dukung niatan itu” papar Hj. Masyhura.

Dikesempatan pula itu,  BLH juga mencanangkan gerak hijau kota Rumbia dengan menanam 1500 ribu pohon yang rencananya akan ditanam diseputar  kota Rumbia. Selain itu, badan ini,  ikut meresmikan bangunan baru (Disamping pasar baru Kasipute) serta satu unit mobil pemadam kebakaran kota Rumbia yang saat ini masih melekat di BLH Bombana. (M5)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *