BASIRAN : PEMKAB BENTUK TIM PERSIAPAN MTQ

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Menghadapi pelaksanaan iven Musabah Tilawatil Qur’an  ke XXV  tingkat Prov. Sultra yang direncanakan di Kabupaten Bombana membuat Pemkab. Bombana dalam hal ini Bagian Kesejahterasn Rakyat yang membidangi hal tersebut harus mengambil langkah cepat dalam menyiapkan segala bentuk sarana dan prasarana mengsukseskan kegoatan uanh pertama kalinya di pusatkan di bombana.  

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bombana Drs. Basiran saat ditemui diruang kerjanya mengatakan pelaksanaan MTQ bukan hanya sebagai kegiatan keagamaan yang sudah merupakan agenda yang telah masuk kalender tahunan pihak Pemprov, namun yang terpenting kata Basiran selaku pelaksana yang di amanahkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut, pemerintah Daerah harus menjadi tuan rumah baik.

” iven ini tidak semudah yang kita bayangkan,perlu persiapan yang sangat matang agar iven ini terlaksana dengan baik ” kata Drs. Basiran.  

Saat ini kata Drs. Basiran pemerintah daerah akan membentuk tim persiapan yang bertujuan mendata seluruh sarana dan prasarana yang ada di bombana seperti rumah makan, hotel serta rumah warga yang akan di gunakan sebagai tempat pemondokan kafilah dari berbagai daerah, pasalnya dari sembilan cabang yang akan dpertandingan di MTQ  ke XXV nantinya, maka bisa dipastikan jumlah kafilah dan official yang datang dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sultra berjumlah ribuan orang.  

” dalam waktu dekat ini kami akan bentuk Tim dan melaporkan ke Pimpinana agar bisa langsung bekerja, karena harus kita antisipasi mengingat akan membludaknya tamu yang datang dari luar ” ungkap Mantan Sekwan DPRD Bombana ini.  

” kita ingin bombana tidak hanya meraih preatasi terbaik di ajang ini, namun yang tak kalah pentingnya, kita harus sukseskan pelaksanaannya, karena Bupati dan Ibu Wakil Bupati menginginkan agar daerah kita sukses prestasi dan sukses penyelenggara ” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *