BERKAS HONORER 348 BOMBANA DI VERIFIKASI ULANG

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Kegelisahan tenaga honorer yang tergabung dalam kelompok 348 yang semula telah dinyatakan oleh pihak BKN Tidak Memenuhi Kriteria ( TMK ) untuk masuk dalam usulan Kategori 1 ( K1 ) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil kembali bisa bernafas lega, hal tersebut terungkap saat pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menerima kembali berkas usulan 348 tersebut untuk dilakukan ferivikasi ulang yang di ajukan Pemkab Bombana.

Pertemuan yang berlangsung diruang rapat Sesmenpan yang selain  dihadiri Bupati Bombana H. Tafdil, Ketua DPRD Kab. Bombana Andhy Ardian, SH, Sekda Bombana H. Rustam Supendy, Kepala BKD Kab. Bombana Drs. Ridwan, Anggota DPRD Kab. Bombana Johan Salim, SP, Abady Makmur dan Ambo Rappe serta salah seorang perwakilan tenaga honorer Deby Mansur ditemui langsung Sekretaris Kemenpan Tasdik Kinanto.

Sekertaris Menpan dan RB  Tasdik Kinanto mengatakan pihaknya akan membentuk tim yang akan melakukan ferivikasi ulang atas usulan tenaga honorer 348 Kabupaten Bombana, namun dirinya tidak menjamin secara otomatis mereka akan dimasukkan dalam K1karena berkas yang diusulkan kembali akan di ferivikasi atau falidasi.

” Kita akan lihat apakah berkas yang sudah masuk memenuhi kriteria atau tidak untuk lolos di K1 ” terang Asdik Kinanto.

” Kalau mereka tidak lolos di K1, mereka akan dimasukkan dalam K2 “. Sambung Asdik Kinanto.

Selain mengusulkan kembali tenaga honorer yang tergabung dalam kelompok 348 yang hingga kini tersisa 308 dikarenakan adanya tenaga honorer yang telah meninggal dunia dan telah terangkan melalui jalur tes umum serta tidak aktif lagi sebagai tenaga honorer, pemkab bombana juga mengusulkan tambahan 109 orang yang merupakan sisa dari tenaga honorer 2005, namun disebabkan keterlambatan berkas, pihak Kemenpan dengan tegas menolak memferivikasi untuk di masukkan dalam data base K1, tetapi akan di upayakan masuk dalam K2.

Usai pertemuan tersebut, Bupati Bombana merasa puas dengan apa yang menjadi keputusan pihak Kemenpan untuk melakukan ferivikasi ulang atas berkas usulan yang semula sudah dinyatakan Tidak memenuhi kriteria oleh pihak BKN. ” Ini satu langkah maju, sisa kita tindak lanjuti dan terus berkoordinasi dengan pihak Kemenpan ” kata H. Tafdil.

Dengan diterimanya usulan tersebut untuk dilakukan validasi ulang, Bupati Bombana mengakui akan mengatur ulang jadwal pertemuan dengan Kemenpan agar kejelasan dari tenaga honorer ini bisa segera diketahui.

” Iya, kita akan mengaatur jadwal, sisa melihat waktu yang tepat kapan kita laksanakan ” kata H. Tafdil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *