BERSAMA KETUA DPRD, SEKDA BOMBANA TERIMA LHP BPK RI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) kabupaten Bombana tahun 2013 – 2014 akhirnya rampung diperiksa pihak Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI perwakilan Sulawesi Tenggara, hal ini ditanda dengan pemberian Buku Laporan hasil Pemeriksaan BPK yang diterima secara langsung Gubernur Sulawesi Tenggara yang di damping Bupati dan Walikota se Sultra di Auditorium  gedung BPK RI Sultra pekan lalu ( 23/12).

Sekda Bombana H. Burhanuddin, A. HS. Noy melalui via selulernya menuturkan  pemeriksaan yang di lakukan pihak BPK RI merupakan hal yang wajib dan rutin setiap tahunnya dilaksanakan atas pengelolaan anggaran keuangan daerah yang digunakan dalam kurun waktu satu tahun hal tersebut sdsuai dengan Undang – Undang Nomor 15 tahun 2006 tentang pemeriksaan keuangan.

“   Seluruh hasil Pemeriksaan atas keuangan Daerah kita tahun 2013 – 2014 sudah tertuang dalam buku yang baru kami terima dan disampaikan kepada Ketua DPRD untuk ditindak lanjuti  “ kata Sekda Bombana.

Lebih lanjut, jenderal PNS Bombana ini menambahkan saat ini dengan predikat  WTP yang dimiliki Pemkab Bombana dari BPK RI untuk pemeriksaan keuangan tahun 2013 bukan hanya merupakan suatu prestasi semata yang patut dibanggakan, namun itu merupakan acuan bagi sistem pengelolaan keuangan agar bisa lebih baik dengan mempertahankan predikat tersebut.

“ pengelolaan keuangan bombana saat ini sudah semakin baik, sekiranya hal ini harus dipertahankan dan dibutuhkan peran serta seluruh aparatur pemerintah daerah “ kata Mantan kadis Perhubungan Prov. Sultra ini.

Untuk ketahui,  Pihak Pemerintah Daerah yang menerima buku yang memuat hasil penggunaan anggaran di gedung yang berlantai 4 tersebut diantaranya Sekda Bombana , Ketua DPRD Bombana A. Firman, SE.MM, Kepala BPKAD Kab. Bombana H. Nasir Noy,  Inspektur Inspektorat Muh. Subur.

“ apa yang tertuang dalam dalam LHP 2013 – 2014 akan kami tindak lanjuti secara tuntans karena tidak ada alas an yang bisa di jadikan pegangan karena ini mereupakan tanggungjawab mutlak yang harus dilaksanakan “ sambung H. Burhanuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *