BKD HARUS LEBIH PROAKTIF MELAKUKAN PEMBINAAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia,  Badan Kepegawaian Daerah Kab. Bombana diharapkan untuk mampu melaksanakan fungsinya dengan baik, dengan melakukan monitoring terhadap kinerja para pegawai Negeri Sipil apalagi terkait kedisiplinan pegawai yang dinilainya masih belim maksimal, Demikian dikatakan Bupati Bombana siang tadi (12/9)  dikantornya kala memimpin asisten anggaran tahun 2013.  

Menurut H. Tafdil, BKD harus menjadi lokomotif terdepan dalam melakukan pembinaan terhadap para PNS yang selama ini masih kurang disiplin dalam melaksanakan kewajibannya selaku abdi pemerintah, jika tidak dilakukan peran pembinaan secara sistemik kata H. Tafdil,  maka tidak akan ada kemajuan yang bisa diraih khususnya yang terkait pengembangan sumber daya manusia.

” bagaimana mau berubah,jika sistem pembinaan yang dilakukan tidak maksimal ” ujar H. Tafdil.  

Lebih jauh pemilik DT 1 K ini menegaskan bahwa kedepan nantinya, dirinya akan lebih memperketat kompetensi bagi para PNS  untuk menduduki suatu jabatan sehingga hal ini harus didorong dengan sistem manajerial yang baik dari BKD selaku instansi yang membidani kepegawaian. pasalnya menurut pasangan Hj. Masyhura ini, undang-undang aparatur sipil negara tidak mengharamkan bagi suatu daerah untuk mengambil tenaga luar, selama hal tersebut bermanfaat dengan tjuan pengembangan kemajuan daerah.  

” BKD harus tegas dalam melaksanakan pembinaan terhadap PNS, jika masih ada yang PNS yang sudah di beri pembinaan namun tidak mau berubah, jangan segan – segan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku ” tegas H. Tafdil.  

Terkait program kerja yang diusulkan BKD Kab. bombana untuk tahun anggaran 2013 nantinya, Suami Hj. Andi Nirwana Tafdil ini pada prinsipnya akan selalu mendukung asalkan program yang diusulkan tersebut bukan sesuatu hal yang kesannya hanya menghabiskan uang daerah tanpa ada sasaran yang jelas.   “apapun programnua akan saya dukung namun saya butuh jamin bahwa program tersebut mendatangkan asas manfaat buat kabupaten ini ” tambahnya.    

Komentar