BLH BOMBANA USUL PEGAWAI SEKOLAH PPLH

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. elanggaran perusahaan tambang di bidang lingkungan hidup di Kabupaten Bombana sulit dieksekusi. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, belum memiliki Pejabat Penyidik Lingkungan Hidup ( PPLH ). hal tersebuut di uangkap Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bombana DR. Abdi.

“Kita belum dapat mengeksekusi pelanggaran perusahaan tambang di bidang lingkungan. Sebab, Badan Lngkungan Hidup Bombana belum memiliki PPLH” kata Abdi beberapa saat lalu,

Menurut Abdi, jika ada indikasi penyimpangan para perusahaan tambang di bidang lingkungan hidup, pihaknya hanya bisa bersurat ke BLH Provinsi atau ke Kementerian lingkungan hidup, untuk meminta agar menurunkan tim petugas PPLH.

Kewenangan PPLH, terang Abdi, diatur dalam Undang Undang nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Mengingat volume kerja BLH Bombana yang begitu besar karena banyaknya perusahaan tambang yang beraktifitas, kami akan mengutus pegawai untuk mengikuti sertifikasi PPLH di Jawa” tuturnya, seraya menmbahkan bahwa
demi peningkatan pengawasan di bidang lingkungan hidup

dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera mengusulkan nama – nama pegawai BLH yang akan mengikuti sertifikasi PPLH.(Fan)

Komentar