BOMBANA KEMBALI RAIH PREDIKAT WTP

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia.  Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) Sulawesi Tenggara kembali memberikan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana untuk pengelolaan keuangan tahun 2015,  penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Kepala BPK  dan di terima oleh Bupati Bombana H.  Tafdil, SE. MM bersama Ketua DPRD Bombana,  Sekda Bombana dan beberapa unsur pejabat lingkup Pemkab Bombana di Kantor BPK beberapa saat lalu.
Penghargaan tertinggi di bidang Keuangan tersebut merupakan kedua kali yang diraih Pemkab Bombana secara beruntun,  dimana sebelumnya,  pada tahun 2014 lalu,  Pemkab Bombana juga menerima penghargaan serupa di era Pemerintahan Tafdil – Masyhura.
Bupati Bombana yang ditemui usai menerima penghargaan tersebut menuturkan,  apa yang diraih (WTP)Pemkab Bombana cukup patut untuk dibanggakan,  pasalnya Bombana yang merupakan salah satu daerah yang usianya jauh lebih muda dari beberapa Kabupaten yang ada di Sultra,  sudah mampu meraih penghargaan tertinggi pengelolaan keuangan di sitem pemerintahan.
” Kita bersyukur,  WTP yang tahun 2014 laku masih bisa kita pertahankan,  artinya ini meruakan wujud nyata kesungguhan kita semua mewujudkan sistem pengelolaan keuangan yang bersih dan transparan ” kata Bupati Bombana H.  Tafdil.
Lebih lanjut,  pencapaian WTP tersebut bukanlah merupakan penghargaan atas usaha individu, bahkan dirinya dengan tegas menolak jika di katakan bahwa raihan WTP tersebut atas usahanya sendiri.
” saya tegaskan bahwa pencapaian ini merupakan wujud dari usaha jajaran aparatur pemerintah daerah terutama yang mengelolah keuangan daerah, sehingga tegas saya katakan WTP ini murni atas kerjasama dan tumbuhnya kesadaran seluruh stackholder dan keterlibatan masyarakat yang ingin melihat daerah bersih dari praktek yang tidak transparansi dalam menyusun laporan keuangan ” kata H.  Tafdil.
” Saya berharap apa yang kita raih dengan penghargaan ini tidak membuat kita puas,  bahkan saya ingin jajaran aparatur terus mempertahankan kinerja sehingga tahun depan prestise ini bisa kita pertahankan ” tambahnya.

Komentar