BOMBANA KINI MEMILIKI BANK SAMPAH

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Sampah ternyata saat ini telah memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat Bombana, hal ini dapat di buktikan dengan diresmikannya Bank Sampah di Kecamatan Rumbia Tengah oleh Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM bersama Ketua DPRD Bombana Andi Firman, SE, M. Si, Ketua Dewan Kehormatan DPRD Bombana Hj. Andi Nirwana, SP. MM dan beberapa Anggota DPRD serta masyarakat setempat kemarin siang (28/01).

Peresmian Bank Sampah yang sementara ini ditempat di samping Kantor Lurah Lauru merupakan inisiatif anggota DPRD Bombana setelah melakukan Kajian antar daerah di beberapa tempat, merupakan suatu terobosan baru bahkan hal tersebut mendapat apresiasi oleh Bupati Bombana pasalnya lokasi pembuangan sampah yang selama ini di Bukit Langkapa dianggap bukan tempat yang strategis.

“ bayangkan saja jika di buang di Langkapa ketika air laut sedang pasang maka sampah kembali terbawa arus ke pesisir pantai “ kata H. Tafdil.

Politisi PAN ini tidak menafikkan saat ini bank Sampah yang merupakan gagasan dari anggota DPRD Bombana tersebut masih dalam skala kecil, namun dirinya mengakui Pemerintah Daerah sedang melakukan jajak kerjasama dengan beberapa pengusaha di Kendari untnuk mengembangkan pengelolaan Bank Sampah tersebut.

“ saya optimis Bank Sampah ini akan berkembang, apalagi bank sampah ini dapat menyelesaikan persoalan masalah tanpa masalah “ Pungkas Suami Hj. A. Nirwana Tafdil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *