BOMBANA LAYAK MENJADI TUAN RUMAH MTQ 2014

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Drs. H. Mursidin, M. Hi menilai sebagai salah satu kabupaten yang turut mencalonkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) pada tahun 2014 mendatang, Kabupaten Bombana sudah sangat layak menjadi pelaksana, pasalnya menurut sekretaris LPTQ Prov. Sultra ini, jika ditinjau dari segala ketersediaan sarana dan prasarana untuk mendukung kesuksesan MTQ  berdasarkan hasil tinjauannya sudah terpenuhi.  

Drs. H. Mursidin menuturkan banyaknya rumah penduduk yang bisa digunakan sebagai tempat pemondokan para khafilah dari berbagai daerah merupakan salah satu faktor yang menjadi penilaian tersendiri, apalagi menurut Mursidin banyaknya jumlah hotel yang bisa menampung dewan hakim yang berjumlah lebih dari pada 100 orang mendapat kredit point dari tin penilaian.  

” bukan itu saja, transportasi di bombana juga tidak terlalu sesulit daerah lain ” ujarnya.  

Lebih jauh H. Mursidin menuturkan  saat mendampingi Karo Kesra Prov. Sultra saat meninjau kesiapan Bombana menjadi tuan rumah MTQ 2014 beberapa saat lalu (14/10), untuk saat ini yang harus diprioritaskan oleh pemerintah Kab. Bombana yakni lokasi atau area utama pelaksanaan MTQ dan titik lomba yang akan dipertandingkan, jika semua sudah terpenuhi kata H. Mursidin, dirinya merasa yakin bombana akan ditetapkan sebagai tuan rumah.  

Untuk di ketahui,  selain Kabupaten Bombana yang telah menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah MTQ  2014, dua Kabupaten lainnya Konawe dan Kolaka Utara juga turut serta mencalonkan diri sebagai  pelaksana MTQ.2014.  

” dari tiga kabupaten yang mencalonkan diri, hingga saat ini hanya bombana yang sangat layak menjadi tuan rumah ” ujar H. Mursidin.

Komentar